Berkapasitas 1TB, Flashdisk Ini Akan Jadi Andalan SanDisk

0
576
SanDisk
Copyright ©arenalLTE

SanDisk Kenalkan Flashdisk Terkecil di Dunia Berkapasitas 1TB di Ajang CES 2018

Oketekno.com – SanDisk pada kesempatan kali ini akhirnya mengumumkan perangkat terbarunya. Perangkat terbaru tersebut diumumkan dalam gelaran Cosumer Electronic Show (CEs) 2018 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

SanDisk yang juga merupaka perusahaan manufaktur perangkat kapasitas asal California ini saat itu terlihat memamerkan dua flashdisk terbarunya. Jika dilihat dari ukurannya flashdisk tersebut digadang-gadang sebagaai flashdisk terkecil didunia.

Dari informasi yang didapat flashdisk ini hadir dengan dua varian ukuran penyimpanan yakni 1TB dan 256 GB. Mekipun berukuran sangat kecil, namun SanDisk mengklaim jika perangkatnya tersebut dapat digunakan sebagai gantungan kunci. Dengan demikian pengguna pun tidak perlu merasa takut kehilangan perangkat tersebut.

Baca juga :  MicroSD SanDisk Memiliki Kecepatan 100 Mbps Terungkap Sudah

Untuk flashdisk berkapsitas 1 BT hadir dalam tipe USB-C yang dapat digunakan padalaptop dengan port USB-C. Dengan demikian, perangkaat tersebut dikatakan cukup ideal untuk digunakan pada laptop tipis misalnya saja MacBook Pro edisi terbaru serta sejumlah seri laptop lainnya.

SanDisk
Copyright ©nekstren

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan 256 GB akan hadir dalam tipe USB standart yang dapat digunakan di perangkat laptop maupun PC. Dengan kapasitas penyimpanan tersebut pengguna didapat menyimpan hingga 1.400 foto, 10 jam video Full HD, 16.000 lagu. Bahkan dengan pengurangan tersebut masih akan menyisakan 64 GB ruang kapasitas yang dapat digunakan untuk menyimpan dokumen lain.

Namun sayangnya SanDisk enggan bekomentar lebih jauh mengenai perangkat terbarunya ini. Perusahaan tersebut juga tak mengungkap soal harga kedua flashdisk tersebut. Tapi kemungkinan besar kapasitas penyimpanan 1TB akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Baca juga :  MicroSD Sandisk Ultra Luncurkan Kapasitas 200GB Pada Ajang MWC 2015

Sementara itu sebelumnya SanDisk sempat membesut microSD yang mempunyai kapasitas 400GB bernama SanDisk Ultra microSDXC UHS-I bulan September 2017. Hingga kini kapasitas microSD tersebut masih menjadi yang terbesar di dunia. Selain itu memori ini juga didukung dengan kecepatan membaca tinggi hingga 100 MB, A1 Application, Performance dan UHS Speed Class 1.

Sedangkan untuk harga microSD ini dibanderol di kisaran 250 dollar AS atau setara Rp 3,3 juta. Sedangkan untuk microSD versi 256 GB dibanderol seharga 200 dollar AS atau setara Rp 2,6 juta. Selain itu cukup diketahui jika Westem Digital merupakan induk perusahaaan SanDisk.

Baca juga :  Daftar Harga Hardisk Laptop Murah Terbaru Desember 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here