Pokemon Go Tak Bisa Jalan di iPhone Lawas, Kenapa?

0
707
pokemon go
Copyright ©Gamerank

Mulai Akhir Februari, Pokemon Go Hentikan Dukungan Untuk iPhone Lawas

oketekno.comPokemon Go merupakan salah satu game berbasis Augmented Reality (AR) yang memang begitu fenomenal sejak beberapa tahun silam. Tentu hal ini dikarenakan pemain seolah-olah sedang berada di dunia pokemon dan harus menangkap para monster tersebut di daerah mereka.

Namun ada sedikit kabar buruk bagi para penggemar game Pokemon Go, khususnya untuk mereka yang saat ini menggunakan perangkat iPhone saat memainkannya. Dimana pihak Niantic akan memulai menghentikan dukungan mereka mulai tanggal 28 Februari 2018 mendatang. wah kira-kira ada apa ya ??

Baca juga: Ada Pokemon Legendaris Datang Lagi di Pokemon Go, Siapa ya?

Melalui laman resminya, pengembang game ini mengatakan jika platform mereka sudah tak akan bisa dijalankan pada perangkat iPhone yang tak bisa update ke iOS 11. Dengan begini maka perangkat iPhone yang dirilis dibawah tahun 2013, sudah tak akan bisa memainkan game ini, termasuk didalamnya adlah iPhone 5 dan iPhone 5C.

Copyright ©Gamerank

Memang tak bisa dipungkiri, jika Pokemon Go ini menjadi game besutan Niantic yang telah berhasil meraih popularitas yang begitu tinggi bagi para pengguna smartphone. Tentu hal ini tak terlepas dari kombinasi AR dan gameplay seru yang disematkan oleh pihak developer.

Baca juga: Ini Alasan iPhone X Disebut Sebagai Produk Gagal di Tahun 2017!

Saking populernya, bahkan game yang terinspirasi oleh film Pokemon tersebut pun sempat menjadi fenomenal karena dimainkan oleh jutaan orang yang ada di seluruh dunia. Dan untuk meningkatkan kualitas game mereka, maka pihak Niantic pun terus memberikan pembaruan pada game mereka.

Beberapa update yang diberikan pada Pokemon Go ini diantaranya mulai roleplay permainan yang dinamis, hingga penambahan pokemon terbaru. Ada juga tambahan Mode AR+ baru untuk perangkat iPhone 6s dan seri iPhone terbaru lainnya.

Dengan begini, maka sagat wajar jika pihak Niantic menghentikan dukungnnya untuk perangkat iPhone lawas, hal ini demi memastikan para pemain untuk bisa merasakan pengalaman bermain game yang semakin optimal nantinya.  Namun masih belum ada kabar apakah nantinya Niantic juga bakal mematikan Pokemon Go ini untuk perangkat smartphone dengan OS android lama.

Baca juga: Horeee.. Kini Tongkok Sudah Cabut Larangan Main Pokemon Go Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here