Wow, Liburan Kemarin Trafik Layanan Data Indosat Naik Hingga 88,05%

1
752
indosat
Copyright ©wartaekonomi

Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Naik 88,05% Saat Liburan

Oketekno.com – Jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo mencatatkan traik yang cukup signifikan selama masa liburan akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018. Puncaknya sendiri pada perayaan tahun baru pada tanggal 31 Desember 2017 lalu.

Tercatat trafik data Indosat menacapai 3.919,80 TeraBytes. Capaian tersebut bisa dikatakan meningkat 14,31 persen dari trafik hari biasa dan meningkat 88,05 persen dibandingkan trafik pada hari yang sama tahun sebelumnya.

Sedangakan untuk trafik suara mengalami penurunan sebesar 21,48 persen dibandingkan trafik suara hari biasa. Selain itu penurunan juga terjadi dengan trafik SMS yakni turun 23,28 persen dibandingkan dengna trafik SMS hari biasa.

Baca juga :  Daftar Harga Paket Internet Indosat Terbaru 2018

Penurunan trafik SMS dan trafik suara ini bisa dibilang lebih besar karena penggunaan operator Indosat di masyaraat sendiri cenderung ke layanan data. Apalagi ketika beraktivitas liburan dimana berbagai gambar, foto dan status lebih banyak diposting di sosial media. Hal tersebut menunjukan jika masyarakat lebih banyak menggunakan layanan data.

indosat
Copyright ©tabloidpulsa

Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Gorup Head Corporate Comunications Indosat Ooredoo. Dia mengaku jika pihak perusahaan terus berusaha menjaga performa jaringan ketika kenaikan trafik telekomunikasi bersamaan dengan peningkatan aktivitas masyarakat di momen liburan akhir tahun.

Dia mengaku jika Indosat selalu memastikan jika layanannya akan terus mendukung da emenmani ketika masyarakat menghabiskan liburan akhir tahun dan awal tahun. ‘Kami akan berupaya terus menjaga performa jarinagn dan kami akan pastikan layanan Indosat Ooredoo tersebut mendukung dan menemani masyarakat menghabiskan waktu liburan. Berbagai momen dan kebahagian banyak disalurkan melalui media sosial. Hal itu tentunya membutuhkan performansi layanan data yang terbaik’ ujarnya.

Baca juga :  Berikut Daftar Harga Paket Indosat Terbaru Januari 2018!

Sementara itu cukup diketahui, Indosat sebelumnya telah menyiapkan jaringannya sebelum liburan datang. Perusahaan ini menyiapkan jaringannya tersebut untuk mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang diperkirakan akan terjadi ketika libur akhir tahun.

Antisipasi dilakukan dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya. Indosat telah meningkatkan sesuai kapasitas layanan mulia dari suara, SMS maupun data. Untuk suara ditingatkan 2.249 juta menit per hari, kapasitas SMS ditingkatkan 1.011 miliyar SMS per hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte per hari.

Baca juga : Indosat Ooredoo Tingkatkan Kualitas Jaringan Spesial Momen Libur Panjang!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here