Bekerja Secara Standalone, Ini Perangkat VR Mirage Solo Buatan Lenovo 

0
175
Lenovo
Copyright ©smeaker

Mirage Solo Jadi Perangkat Terbaru Lenovo, Seperti Apa?

Oketekno.comLenovo sepertinya terus memberikan inovasi-inovasi terbaru pada produknya. Kali ini perusahaan teknologi tersebut merambah ke perangkat virtual reality (VR) dengan merilis Mirage Solo di ajang CES 2018 yang digelar di Las Vegas Amerika Serikat.

Perangkat ini menggunaan platform Daydream buatan Google dan bekerja secara standalone. Produk ini pun juga berbeda dengan Daydream VR buatan Google serta sejumah perangkat VR lain.

Dikatakan berbeda karena Mirage Solo tidak membutuhkan ponsel untuk dapat bekerja karena telah dilengkapi dengan layar. Selain itu perangkat terbaru Lenovo ini juga dibekali dengan jeroan yang tak bisa dianggap remeh dan jeroan itu layaknya ponsel flagship saat ini.

Baca juga : Sambut CES 2018, Trio Lenovo ThinkPad X1 Siap Meluncur

Dalam perangkat VR ini dibekali prosesor Snaodragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Dengan demikian dipastikan akan membuat perangkat ini bisa dengan mudah mejalankan berbagai aplikasi Daydream, bahkan untuk aplikasi paling berat pun bisa dengan mudah dijalankan.

Lenovo
Copyright ©beritatekno

Selain itu guna mengenali gerakan perangkat ini dilengkapi dengan teknologi WorldSense yang bekerja dibawah platform Daydream. Fitur ini membuat pengguna bisa bergerak sesuka mereka serta menjelajahi dunia VR dengan nyaman. Hal itu karena VR ini mampu mengenali sejumlah gerakan yang dilakukan penggunanya.

Kemudian pada bagian kontroler, Mirage Solo ini dibekai dengan kontroler Daydream wireless. Fitur ini mirp dengan yang diguakan Daydream VR, namun kontroler dilengkapi trackpad yang dapat diklik dan ada tombol app, home serta pegature volume. Fitur ini dapat berubah fungsinya sesuai dengan aplikasi yang dijalankan.

Baca juga : Lama Berdiam, April 2018 Lenovo Kembalikan Smartphone ZUK?

Untuk menemani perangkat terbarunya ini, Lenovo juga merilis Mirage Camera. Perangkat ini merupakan sebuah kamera VR 180 drajat yang dapat digunakan untuk menciptakan konten VR yang tak bisa dinikamti pada perangkat Mirage Solo maupun perangkat lainnya.

Pada Mirage Camera sendiri terdapat dua buah lensa di bagian depan. Dengan lensa fisheye ini pengguna dapat merekam video VR 180 drajat dan video maupun foto yang diambil dapat disimpan didalam kamera. Selain itu kamera bisa dihubungkan ke Google Photos maupun Youtube serta konten pun juga dapat dinikmati di televisi, ponsel dan headset VR.

Baca juga : Laptop 2in1 Lenovo Miix 630 Dijual Rp 10 Jutaan Berotak Snapdragon 835!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here