Browser Di iPad Lebih Praktis Dengan Coast Opera

0
2234
Tampilan praktis Coast Opera
Coast Opera

OKETEKNO.COM | Anda pengguna tablet iPad? Bingung memilih browser yang tepat bagi gadget anda? Sudah ada sebuah terobosan dari pihak Opera dengan meluncurkan aplikasi Web Browser yang bernama Coast Opera. Web browser kali ini mempunyai tampilan yang benar – benar berbeda dari kebanyakan browser lainnya.

Tampilan praktis Coast Opera
Coast Opera

Dalam Coast Opera sepertinya memang di desain dan di khususkan dengan konten yang terpusat di bagian depan seluruh layarnya sehingga tampilan halaman web terasa lebih elegan. Di hapusnya beberapa unsur seperti Homepage, Back dan Forward membuat Coast Opera ini cukup baik dalam menampilkan data detail dari apa yang kita inginkan. Hanya di pasangkan sebuah ikon tombol home di bawah layarnya. Dengan minimnya navigasi, aplikasi ini dapat menjadi sebuiah pelopor aplikasi lain untuk lebih memanfaatkan navigasi secara gesture. Dan beberapa kelebihan dari Coast Opera dalam hal tampilan adalah sebagai berikut ini.

 

Simple Home Screen

  • Pada layar home screen hanya mempunyai tiga bagian yaitu kotak pencarian, speed dial (situs – situs favorit anda), dan daftar situs yang terakhir anda kunjungi. Anda bisa menyimpan banyak shortcut ke situs – situs favorit anda pada layer speed dial.

 

Search Screen

  • Dengan Coast Opera, anda yang sebelumnya kesulitan dalam berselancar di dunia maya akan di permudah pada search screen. Contoh, apabila anda sedang kebingungan dengan destinasi wisata dan jadwal penerbangan di waktu liburan anda, anda cukup mengetikkan keyword maka Coast Opera akan memberikan saran dalam tittle berbentuk kotak yang mungkin dapat anda pilih untuk di tuju.

 

Swipe Is The Gesture

  • Seperti yang sudah saya tuliskan di awal tadi, Coast Opera ini tidak mempunyai tombol Back ataupun Forward. Dan ini juga menambahkan keunggulan aplikasi ini dengan memasangkan gesture untuk fungsi tersebut dengan menggeser ke kanan atau kiri pada layar anda. Apabila anda ingin membuang shortcut pada layar speed dial, anda tinggal menekan ikon tersebut lalu Drag and Drop menuju ikon trash yang otomatis muncul pada atas tampilannya.

 

Costumized Background

  • Pada Coast Opera ini anda bisa mengganti latar belakang pada aplikasi anda dengan gambar – gambar yang menarik sesuai selera. Anda bebas mendandani tampilan web browser ini sesuai karakter anda. Anda hanya tinggal menyentuh lebih lama gambar yang akan anda pilih, maka Coast opera anda akan segera termodifikasi dengan gambar tersebut.

 

Baca juga Nokia X Meluncur Di Indonesia Gandeng Telkomsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here