Yah, Xiaomi Mi A1 Hentikan Update Android Oreo, Kenapa?

0
786
Xiaomi Mi A1
Copyright ©ID techinasia

Xiaomi Mi A1 Berhenti Lakukan Update Android Oreo, Ada Apa Gerangan?

Oketekno.com – Xiaomi secara resmi memberikan konfrimasi jika mereka akan mulai mengggulirkan update Android 8.0 Oreo untuk peragkat Android One buatannya yang bertajuk Xiaomi Mi A1. Informasi tersebut disampaikan oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok melalui cuitan di Twitter resminya pada 31 Desember 2017 lalu.

Pengumuman itupun disambut gembira oleh pengguna perangkat Xiaomi. Pengguna sendiri yang ingin memperbarui smartphone miliknya diharuskan untuk memasang lebih dulu update scurity patch bulan Desember 2017.

Sebelumnya dicantumkan dalam MIUI Forum Xiaomi, pengguna diharuskan menginstal software versi 7.12.19 (Android Nougat) pada Mi A1 untuk menerima update OTA ke Android Oreo. Update berukuran 1107.4MB tersebut hadir dengan sederet fitur baru serta mencakup patch keamanan Android.

Baca juga :  Tips Mudah Hemat Baterai Ponsel Xiaomi, Apa Saja?

Namun sayangnya updtae Android 8.0 Oreo ini harus ditangguhkan atau tak jadi dilakukan. Dari lansiran laman Adroid Authority dikatakan jika proses pembaruan nampaknya telah dihentikan sementara karena adanya sejumlah bug software.

Xiaomi Mi A1
Copyright ©youtube

Meskipund demikian perbincangan mengenai isu yang menimpa pembaruan sistem operasi pada Xiaomi Mi A1 ini sepertinya belum begitu ramai diperbincangkan. Hanya sejumlah orang yang berupaya melaporkan adanya bug yang terjadi pada perangkat tersebut.

Bug sofware yag dilaporkan itu berupa fitur autofokus kamera yang tidak bekerja dan panggilan yang tiba-tiba masuk ke loud speaker. Belum diketahui kapan kira-kira Xiaomi akan melanjutkan kembali update OS Android Oreo pada perangkat dual kamera kelas menengah pertamanya tersebut.

Mengenai hal ini juga dikonfirmasi oleh pihak perusahaan, Xiaomi membenarkan jika pembaruan sistem operasi tersebut diberhentikan untuk sementara waktu. Dengan demikian untuk pengguna yang memiliki peragkat Mi A1 tidak bisa melakukan udate ke Android 8.0 Oreo.

Baca juga :  Ini Lho 5 Alasan Kenapa Xiaomi Redmi 5A Dijual Sangat Murah!

Untuk pengguna yang belum mengerti, bukan perangkat yang mengalami error ataupun jaringan internet, namun karena memang sedang ada permasalahan pada build Android di Mi A1. Sedangkan untuk pengguna yang perangkatnya sudah melakukan update Android 8.0 Oreo, diharapkan untuk bersabar karena pihak Xiaomi sendiri memang tengah mencoba memperbaiki masalah yang dialami.

Sementara itu pengguna perangkat Xiaomi Mi A1 tentunya mengharapkan perusahaan segera melakukan perbaikan bug. Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kabar dihentikan sementara waktu pembaruan sistem operasi Andorid Oreo.

Baca juga : Begini Cara Mudah Menggunakan Fitur Picture-in-Picture di Xiaomi Mi A1!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here