Berikut 6 Inovasi Versi Bill Gates Akan Merubah Dunia!

0
871
Copyright ©CNBC

Apa Saja ya 6 Inovasi Versi Bill Gates Akan Merubah Dunia? Kepoin Yuk!

Oketekno.com – Meski sebagian orang merasa sangat khawatir akan teknologi yang berkembang begitu cepat, namun dibalik itu semua tentunya akan membawa perubahan untuk kehidupan yang lebih baik.

Dari banyaknya inovasi yang berhasil diciptakan, namun rupanya ada enam inovasi yang dianggap Bill Gates mampu merubah dunia. Berikut ini ada Inovasi Versi Bill Gates Akan Merubah Dunia.

BACA JUGA: Segera Meluncur, Seperti Apa Spesifikasi Samsung Galaxy A8+ (2018)?

1.Inovasi Tempat Penyimpanan Vaksin yang Lebih Baik

Vaksin merupakan salah satu kekuatan manusia dalam melawan penyakit. Akan tetapi vaksin sendiri rentan rusak, maka dari itu vaksin selalu disimpan ditempat yang dingin. Para peneliti dari Global Good ini Seattle baru saja menciptakan sebuah lemari pendingin yang diberi nama MetaFridge yang bisa mempertahankan suhu meski mati lampu cukup lama. Saat ini mereka tengah berusaha untuk membuat yang lebih kecil agar nantinya bisa masuk ke sejumlah daerah terpencil.

Copyright ©CNBC

2.Alat Edit Gen

Diakui Gates, alat pengedit gen yang saat ini ada, CRISPR, dikatakan masih dalam tahap awal pengembangan. Menurut Gates, alat tersebut sudah mencipatakan banyak terobosan dalam dunia medis dan nantinya juga bisa digunakan untuk penyembuhan berbagai penyakit.

BACA JUGA: Bekerja Secara Standalone, Ini Perangkat VR Mirage Solo Buatan Lenovo 

3.Pemanfaatan Matahari

Seperti yang dilansir oleh Times, usai berkunjung ke laboratorium California Institute of Technology, membuat Gates makin yakin kalau penggunaan energy matahari sebagai alternative terbaik akan terjadi.

4.Vaksin mRNA

Inovasi Versi Bill Gates Akan Merubah Dunia selanjutnya yakni vaksin mRNA. Gates menyebut bahwa saat ini para ilmuwan tengah ramai mengubah bahan utama vaksin dengan materi genetis. Dengan materi baru ini, akan membuat harga vaksin lebih murah. Tak hanya itu, Gates berharap adanya pendekatan ini bisa mengajadi tubuh untuk meciptaptakan sebuah perlindungan alami dan mencegah dari penyakit.

5.Teknologi Pemberian Obat

Gates menyebutkan jika inovasi buatan Intarcia ini dapat diaplikasikan ke berbagai penyakit. Dan salah satu yang paling menarik adalah HIV prophylactic. Hanya dengan satu implant, alat ini mampu melindungi dari resiko virus HIV selama satu tahun.

6.Kecerdasan Buatan

Rupanya Gates paling tertarik dengan inovasi kecerdasan buatan atau Artificial Intteligence (Al). Menurutnya, dengan adanya Al akan mampu merubah dunia. Sebab nantinya bisa membuat manusia lebih produktif dan juga lebih mudah.

Itulah Inovasi Versi Bill Gates Akan Merubah Dunia.

BACA JUGA: Wow, Ini 5 Game yang Sukses Memprediksi Kejadian Masa Depan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here