Teknologi Penginderaan 3D Tak Banyak Dipakai Ponsel Android, Ini Alasannya!

0
356
Penginderaan 3D
Copyright ©elpasstory

Sedikit Ponsel Android Yang Pakai Teknologi Canggih Penginderaan 3D

Oketekno.com – Seperti diketahui jika Apple melalui iPhone belakangan ini mengadopsi teknologi paling canggih yakni penginderaan 3D. Penggunaan teknologi ini tentunya membutuhkan riset serta pengembangan yang terbilang tidak mudah.

Sebagai salah satu trend baru, tentu banyak yang tidak menduga jika teknologi canggih ini justru langsung banyak diaplikasikan oleh smartphone generasi mendatang. Namun dugaan tersebut dipatahkan oleh sebuah prediksi yang menyebutkan jika hanya sedikit sistem operasi (OS) Android yang diluncurkan pada kuartal pertama 2018 yang menggunakan teknologi ini.

Tak digunakannya teknologi penginderaan 3D pada smartphone karena adanya hambatan teknologi dan biaya. Dari keterangan narasumber perangkat keras negeri Tirai Bambu, vendor smartphone yang ada di negara tersebut justru lebih fokus menghabiskan stok persediaan produk teknologi yang mereka buat dengan teknologi lawas.

Baca juga :  Harga Samsung Galaxy J2 Pro Terbaru Januari 2018, Spesifikasi RAM 2GB Teknologi Turbo Speed

Akibatnya ada banyak penundaan penggarapan vendor untuk smartphone baru dengan teknologi revolusioner tahun ini. Sedangkan teknologi penginderaan ini diprediksi akan menjadi salah satu teknologi yang akan turut menjadi korbannya.

Penginderaan 3D
Copyright ©tabloid pulsa

Sementara itu Qualcomm dikabarkan saat ini tengah menjalin kerjasama dengan Himaz Technologies dan Truly Opto-electronic. Kerjasama dilakukan untuk mengembangkan penginderaan 3D yang disebut-sebut akan terintegrasi untuk beberapa vendor smartphone seperti Xiaomi dan Oppo. Namun sepertinya usaha tersebut saat ini belum juga menunjukan antusiasme dari sejumlah vendor smartphone.

Sejumlah perusahaan smarphone berpikir dari pada mengadopsi teknologi itu, mereka justru menumpuk fokus pada fungsi Al pada smartphone terbaru mereka. Hal yang mereka lakukan tersebut teramsuk mengembangkan voice interface, perekaman video serta aplikasi loT.

Baca juga :  Keren, Canon PowerShot G1 X Mark III Hadir Sebagai Kamera Saku Berteknologi DSLR!

Selain itu Qualcomm dan juga Mediatek juga menambhkan terkait teknologi canggih ini. Kedua perusahaan teknologi ini mengatakan lebih banyak kemampuan teknologi kecerdasan buatan atau Artifical Intellegence (Al) untuk solusi generasi selajutnya. Hal tersebut memungkinkan para produsen ponsel untuk lebih meningkatkan spesifikasi perangkat kerad dari model perangkat yang akan mereka munculkan.

Bahkan prediksi baru menyebutkan jika perangkat Android bari dengan teknologi Al kemungkinana akan mulai mendarat di pasar global pada kuartal dua tahun 2018 mendatang. Namun meskipun demikian belum ada bukti pasti, maka layak kita nantikan bagaimana perembangan smartphone selanjutnya.

Baca juga : Mouse HyperFlux, Teknologi Nirkabel Tanpa Dicas yang Dikenalkan Razer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here