Project Linda, Laptop Gaming Tangguh dengan ‘Mesin’ Razer Phone

0
219
Project Linda Razer
Copyright ©Razer

Laptop Gaming Razer Bertajuk Project Linda ‘Berotak’ Razer Phone

OKETEKNO.COM – Perhelatan CES (Consumer Electronic Show) 2018 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat memang menghadirkan banyak perangkat gadget dengan teknologi canggih. Perusahaan manufaktur perangkat game yang berbasis di Singapura yakni Razer turut unjuk gigi dengan memperkenalkan prototype perangkat laptop gaming canggih bertajuk Project Linda. Perusahaan mengklaim perangkat ini merupakan laptop gaming jelmaan Razer Phone yakni smartphone android pertamanya. Seperti apa?

Perlu diketahui laptop gaming bertajuk Project Linda ini memiliki konsep yang cukup unik dan keren. Pasalnya perangkat ini hadir dengan menggunakan smartphone android pertama Razer yang juga baru dirilis yakni Razer Phone sebagai ‘mesin utama’. Konsep tersebut memang menyerupai konsep dock station Samsung Dex dan Microsoft Continuum.

Baca Juga Razer Phone Kini Mendapat Dukungan Konten Netflix HDR10!

Penggunaan dari laptop gaming tangguh nan canggih ini tentunya memerlukan smartphone gaming Razer Phone karena bertindak sebagai ‘otak’ dari kinerja Project Linda. Pengguna dapat menyematkan Razer Phone pada slot yang berada dibawah keyboard laptop. Smartphone android ini bukan hanya berperan sebagai mesin utama laptop saja namun juga dapat digunakan sebagai layar alternatif kedua sekaligus touch pad.

Project Linda, Laptop Gaming Razer
Copyright ©Razer

Dilansir dari laman The Verge, untuk tampilan desktop dari laptop gaming Project Linda ini sendiri memiliki berbedaan dengan tampilan umum sistem operasi Windows maupun MacOS. Pasalnya ada beberapa menu dan juga tombol yang biasanya ada pada perangkat android seperti Home, multitasking hingga Google Assistant yang dapat dipergunakan ketika smartphone Razer Phone dihubungkan dengan laptop gaming ini.

Baca Juga Mouse HyperFlux, Teknologi Nirkabel Tanpa Dicas yang Dikenalkan Razer

Sementara itu spesifikasi Project Linda laptop gaming besutan Razer ini hadir dengan layar beresolusi 4K 120 MHz dengan didukung fitur layar sentuh atau touchscreen. Dan untuk tempat docking pada laptop sendiri dihubugkan dengan menggunakan konektor USB Type-C. Bukan hanya itu, laptop gaming ini dibekali kapasitas internal 200 GB dengan didukung port audio jack 3.5 mm.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui diagonal layar yang dimiliki, kapasitas baterai dan spesifikasi lain yang ditanamkan. Pasalnya saat Project Linda diperkenalkan di CES 2018 oleh Razer masih dalam bentuk purwarupa atau prototype. Selain itu pihak Razer juga belum membeberkan tanggal perilisan, ketersediaan dan harga resmi perangkat laptop gaming yang terintegrasi dengan smartphone gaming terbarunya ini. So nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Pengguna Razer Phone Keluhkan Masalah Fingerprint, Kamera dan Layar, Ada Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here