Canon PowerShot G1X Mark III Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?

0
419
Copyright ©Gizmodo

Canon PowerShot G1X Mark III Hadir Sebagai Kamera Saku Kelas Atas!

Oketekno.com – Pada bulan Oktober 2017 lalu, Canon PowerShot G1X Mark III diperkenalkan untuk yang pertama kalinya. Namun kini kamera aku kelas papan atas tersebut telah resmi memasuki pasar Indonesia melalui PT Datascrip yang merupakan pihak distributor produk-produk dari Canon.

G1X Mark III merupakan model paling baru dari lini kamera saku G1X yang hadir dengan berbekal sensor APS-C dengan resolusi 24,2 megapiksel. Rupanya ukuran fisik sensor tersebut setara dengan kamera DSLR dan mirrorless Canon EOS-M.

Perusahaan menyematkan sensor ini dengan dukungan prosesor gambar Digic 7 dan lensa zoom 24-72mm (ekuivalen full-frame) f/2.8-5.6 IS. Selain itu, sensor pada kamera saku ini ternyata sudah dibekali dengan teknologi Dual Pixel AF untuk fungsi Autofokus super cepat dan juga mampu menjalankan AF tracking degan burst rate hingga mencapai 7 FPS.

BACA JUGA: Harga Nubia M2 Turun Bebas, Ayo Segera Dapatkan!

Layaknya kamera DSLR, dari sebuah keterangan tertulis pada hari JumaT, 12 Januari 2018 ini, keluaran terbarunya itu punya weathering sealing. Dengan fitur ini perangkat akan punya ketahanan terhadap debu dan cipratan air. Dengan begitu, objek foto yang diambil di luar ruangan tetap menghasilkan gambar atau video yang sempurna.

Copyright ©pocket

“Kehadiran Canon PowerShot G1X Mark III yang dilengkapi teknologi DSLR di dalamnya melengkapi kebutuhan para fotografer baik pemula maupun profesional untuk beragam aktivitas memotret, baik indoor maupun outdoor,” Kata Angelie Ivone, selaku Marketing Manager Canon Image Communication Products PT Datscrip.

BACA JUGA: Project Linda, Laptop Gaming Tangguh dengan ‘Mesin’ Razer Phone

Sementara itu, untuk keperluan membidik gambar G1X Mark III punya articulated LCD touch screen dengan ukuran 3 inci dan electronics view finder dengan resolusi 2,36 piksel. Yang paling menarik, ada juga koneksivitas WiFi dan NFC, memudahkan ketika melakukan transfer gambar ke Smartphone.

Bagi kamu yang suka dengan dunia fotografi tentunya sudah paham akan tantangan memotret ketika berada di luar ruangan yakni merupakan kondisi backlit. Dengan adanya fungsi Auto Lighting Optimiser inilah hadir sebagai solusinya.

Diketahui, PT Datascrip menjual Canon PowerShot G1X Mark III seharga Rp14.850.000. Selain itu, disediakan pula aksesori waterproof case yang dibanderol dengan harga Rp4.900.000.

BACA JUGA: Keren, Tersa Steam Bisa Rapikan Pakaian Hanya Dalam 10 Menit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here