Fitur Kontrol Kecanduan Ponsel Pada Anak Akan Disiapkan Apple

0
719
Apple
Copyright ©kompastekno

Smartphone Disukai Anak-Anak, Apple Berikan Fitur Kontrol Kecanduan Ponsel?

Oketekno.comApple melalui produknya iPhone menjadi daya pikat tersendiri, bukan hanya orang dewasa namun juga anak-anak. Kali ini perusahaan teknologi yang berbasis di Amerika Serikat ini mengklaim akan mmebuat fitur yang lebih ‘sehat’ untuk mengobati kecanduan ponsel pada anak.

Fitur ini disebut-sebut akan meudahkan para orang tua untuk mengawasi anaknya dalam penggunaan ponsel. ‘Kami punya fitur-fitur baru, kami akan meningkatkan fitur ke depan dan menambah fungsinya. Kami akan membuat fitur lebih baik lagi‘ ungkap sumber perusahaan.

Penambahan fitur tersebut dilakukan oleh Apple setelah munculnya kritikan dari dua investor dominan. Mereka mengkritik jika perusahan dianggap kurang mampu menekan efek negatif dari penggunaan smartphone dan media sosial untuk anak-anak.

Baca juga :  Kronologi Ledakan iPhone di Apple Store Lukai 7 Orang!

Diketahui jika di investor tersebut menjadi pemegang saham perusahaan tenologi tersebut dengan saham sebesar 2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 27 triliyun. Selain mengkritik mereka juga mendorong supaya perusahaan teknologi kenamaan di Amerika Serikat ini lebih berperan dalam kesehatan perkembangan anak.

Apple
Copyright ©kompastekno

Sedangkan perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat ini sendiri juga telah mengungkapkan keinginannya untuk menjadi industri yang mengedepankan kontrol orang tua. ‘Apple sendiri selalu mengawasi anak-anak dan kami juga telah bekerja keras untuk membuat produk lebih menginspirasi, menghibur dan juga mendedukasi anak-anak. Dengan ini juga secara otomatis membantu orang tua melindungi mereka secara online’ jelasnya.

Produsen iPhone ini sendiri memang tak menjanjikan akan membentuk komite ahli untuk masalah perkembangan anak. Mereka juga tak membuat laporan tahunan terkait kemajuan ataupun membuat data peneliti yang berkaitan dengan masalah ini.

Akan tetapi Apple menyebutkan jika pihaknya akan menangani masalah ini dengan serius. Perusahaan ini pun juga mengaku telah berpikir keras terkait bagaimana penggunaan produk dan pengaruh bagi pengguna serta orang-orang disekitarnya.

Baca juga :  Apple iPhone SE 2 Akan Usung Bodi Belakang dengan Bahan Kaca?

‘Kami bertanggung jawab secara serius dan kami berkomitmen untuk memenuhi serta melampaui harapan pengguna, terutama jika menyangkut perlindungan anak‘ tutup vendor pembesut iPhone X itu.

Sementara itu mantan bos ekskutif facebook, Silicon Valley merasa perhatian dengan efek jangka panjang teknologi untuk anak. Dia pun juga pernah mengkritik Facebook dan perusahaan media sosial yang dianggap kurang serius dalam mencegah anak dalam mengakses situs dan layanannya.

Baca juga :  Gawat, Semua Perangkat Apple Terserang Bug!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here