HMD Global Dapatkan Merek Dagang Asha?

0
537
Copyright ©themobileindian

Terkait Merek Dagang Asha, HMD Global Belum Umumkan Secara Resmi!

Oketekno.com – Seperti yang dketahui, HMD Global meminjam merek Nokia agar ia bisa terjun ke dunia industri Smartphone. Bahkan hingga sejauh ini masih berjalan dengan baik. Belum lama ini sebuah laporan menyebutkan kalau HMD tengah mencoba untuk memperluas lini ponsel cerdas miliknya dengan sebuah merek baru.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena pada hari Jumat, 12 Januari 2018, perusahaan tersebut dilaporkan mendapatkan merek baru bernama “Asha”. Kabarnya merek ini akan digunakan untuk jajaran ponsel miliknya.

Mungkin beberapa orang masih ingat kalu dulu nama Asha merupakan merek ponsel milik Nokia, sebelum Microsoft mengaukuisisi device mobile miliknya.

BACA JUGA: OnePlus 6 Siap Dirilis ke Pasaran, Andalkan Snapdragon 845 Spek Menantang!

Namun sayangnya sampai saat ini belum ada pengumuman secara resmi dari pihak HMD sendiri terkait adanya merek dagang Asha. Tak hanya itu saja, belum diketahui pula bagaimana bisa perusahaan mendapatkan merek dagang untuk Asha. Akan tetapi muncul spekulasi bahwa perusahaan melakukan negoisasi dengan piihak Microsoft.

Copyright ©Redfl

Mengingat belum ada konfirmasi dari HMD Global, maka dari itu belum bisa dipastikan juga apakah merek tersebut akan kembali muncul di industri Smartphone dunia saat ini. Sebelumnya Asha merupakan seri feature phone yang diproduksi dan kemudian dipasarkan oleh Nokia. Usut punya usut, nama Asha berasal dari kata Hindi yang berarti harapan.

BACA JUGA: Diam-Diam Akusisi Redux, Google KembangkanT eknologi Ubah Layar Menjadi Speaker?

Semenjak HMD Global memegang merek dagang Nokia, ada sejumlah ponsel cerdas yang sudah dilucurkan termasuk di Indonesia. Ya, salah satu perangkat cerdasnya yang baru saja meluncur di Tanah Air adalah Nokia 2 dan ditagetkan untuk segmen entry level.

Mark Trundle selaku Country Manager menyebutkan bahwa produk ini diluncurkan dengan nilai yang dimiliki oleh seri ponsel yang lainnya, termasuk soal daya tahan baterai.

“Smartphone ini didukung baterai 4.100mAh yang dapat bertahan hingga dua hari dalam sekali pengisian daya. Hal itu yang menjadi nilai lebih dari smartphone ini,” Kata Mark.

Nokia 2 dibanderol dengan harag Rp1.499.000 dan kini sudah tersedia di situs web online JD.ID. Dan nantinya ponsel tersebut juga akan tersedia di situs lainnya pada tanggal 30 Januari 2018 mendatang.

Nokia 2 hadir membawa spesifikasi apik seperti layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel, kamera utama 8MP, kamera depan 5MP, prosesor Qualcomm Snapdragon 212, RAM 1GB dan memori internal 8GB.

BACA JUGA: Canon PowerShot G1X Mark III Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here