Wajib Tahu, Inilah Tips Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu!

0
1316
Copyright ©Sosialbox

Cara Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu!

oketekno.com – Smartphone saat ini memang menjadi sebuah perangkat yang memiliki peranan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya dengan perangkat ini membuat semua aktifitas pun semakin lebih mudah dan cepat.

Karena era perkembangan teknologi itu juga, banyak sekali oknum yang menawarkan smartphone palsu (replika) yang dijual dengan harga sangat murah. Tentu hal ini akan sangat berbahaya karena kalian pastinya akan rugi besar nanti.

Baca juga: Cara Mengetahui Kondisi Baterai Android dengan Kode Rahasia!

Nah pada kesempatan kali ini kita ingin mengulas artikel tentang Tips Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu. Tips dan Trik ini bisa kalian coba praktekan jika kebetulan dalam waktu dekat ini ada rencana ingin membeli gadget baru, biar tidak tertipu.

Copyright ©Sosialbox

Tips Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu

Memang untuk mengetahui smartphone asli atau palsu bukanlah hal yang mudah ya, karena memang sepintas sama dengan versi original. Namun sebenarnya ada beberapa perbedaan yang bisa kalian jadikan acuan nantinya. berikut Tips Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu yang bisa kalian coba:

Baca juga: Mudah Banget! Berikut Cara Membuat Android Support OTG

Cek IMEI HP Android

Untuk melakukan pengecekannya ini, kamu bisa melakukan panggilan dial *#06#. Setelah itu akan muncul sederetan angka, lalu silahkan cocokan dengan angka IMEI yang terdapat didalam Dosbook belakang.

Cek KIES / Suite Pada Ponsel Android

Tips Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu selanjutnya ialah dengan mengecek pada KiES, caranya yakni dengan melakukan panggilan dial dengan kode *#0*# maka akan muncul hasilnya. Dan jika asli akan muncul sebuah test mode, dan yang palsu tidak. Namun ada beberapa ponsel yang tak bisa mengakses kode tersebut.

Bandingkan Spesifikasi Smartphone

Sebelum kalian membeli smartphone, sudah pasti sebelumnya melihat informasi mengenai gadget itu kan? Nah untuk itu silahkan cari dulu informasi mengenai gadget secara detail, jadi sebelum membelinya kalian bisa tanya-tanya dulu mengenai spesifikasinya sama si penjual. Jika memiliki perbedaan yang banyak sekali, maka jangan diambil karena kemungkinan itu palsu.

Bandingkan Spesifikasi Sistem operasi

Nah dan Tips Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu yang terakhir adalah mengetahuii sistem operasi yang digunakan oleh smartphone tersebut. jangan sampai contohnya kalian membeli iPhone namun sistem operasinya adalah Android, karena untuk perangkat seperti iPhone tersebut adalah iOS.

Sekian ulasan dari kami tentang Tips Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu, semoga bermanfaat dan bisa terhindar dari aksi penipuan nantinya.

Baca juga: Ada yang Berniat Jual Smartphone? Simak Dulu Tips Jual Smartphone Biar Harganya Tinggi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here