Kelebihan dan Kekurangan Fitur Instagram Video Dibanding Vine

0
8135
Fitur Instagram Video

Fitur Instagram Video

OKETEKNO.COM – Aplikasi sharing foto populer, Instagram akhirnya secara resmi memperkenalkan fitur terbaru mereka yang bernama Instagram Video. Setelah selama beri berapa ini menjadi bahan perbincangan akhirnya pihak Instagram secara resmi memperkenalkan fitur tersebut. Hal tersebut sebagai persaingan fitur antara Facebook dengan Instagram-nya dengan Twitter dengan Vine-nya.

Jika Anda mencoba fitur terbaru Instagram Video ini hampir mirip dengan fitur video yang ada di aplikasi Vine. Hanya saja durasi waktu yang diberikan oleh Instagram lebih lama, yaitu 15 detik, sementara Vine hanya memberikan durasi waktu selama 9 detik. Namun, ada beberapa fitur Video yang dmiliki Instagram belum terdapat pada Vine, seperti fitur filter 13 khusus video. Filter ini sering kali terdapat pada filter foto.

Selain itu, fitur video pada Instagram memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk memilih cover video mereka sebelum video dibagikan. Sementara itu, kalau pada Vine biasanya, cover yang digunakan telah diatur secara default oleh pihak Vine sendiri. Dan yang paling menarik adalah fitur terbaru Cinema yang ada pada Instagram.

Kelebihan Instagram Video

Kemudian terdapat juga fitur Image Stabilization yang memberikan perbaikan pada kualitas gambar video yang di-upload. Seperti misalnya terjadi goncangan pada saat penggunanya merekam video, maka dengan fitur ini, goncangan tersebut akan coba diperbaiki.

Namun, terdapat kelemahan dari fitur Video yang ada di Instagram ini adalah pengguna yang menggunakan OS Android di bawah Jelly Bean akan secara otomatis tidak bisa menggunkan fitur Video ini. Hal ini dikarenakan Fitur Video sendiri yang hanya mendukung OS Android Jelly Bean saja. Padahal mayoritas pengguna Android dunia saat ini adalah Android Ice Cream Sandwich (ICS).

Namun, jika anda merupakan pengguna dari Android Jelly Bean, anda sudah bisa mendownload Instagram Video tersebut pada Google Play Store atau Apple Itunes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here