Cara Menangani Modem Tidak Terhubung di Windows 10!

0
642
Copyright ©pintarkomputer

Tips Mengatasi Modem Tidak Terhubung di Windows 10!

oketekno.com – Bisa terhubung ke internet memang menjadi sebuah kebutuhan penting bagi setiap manusia ya, pasalnya dengan adanya internet ini, semua pekerjaan mereka pun bisa tertolong dan bisa cepat selesai nantinya.

Nah untuk kalian pengguna PC maupun laptop Windows 10, apakah pernah mengalami masalah internet tak mau menyambung atau terhubung? Tentu masalah ini tak bisa dibiarkan saja ya, apalagi saat itu situasi sedang genting.

Baca juga: Tips Menangani Touchpad Laptop Tak Berfungsi!

Tenang saja, kali ini kami hadir ingin mengulas artikel tentang Cara Menangani Modem Tidak Terhubung di Windows 10 untuk kalian semua. Cara ini bisa kalian coba jika mengalami masalah yang kita sebutkan diatas tadi. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita simak tips dan triknya dibawah ini.

Copyright ©pintarkomputer

Cara Menangani Modem Tidak Terhubung di Windows 10

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka kita akan membutuhkan beberapa modifikasi registry Windows yang bisa kalian dapatkan disini :

http://unrar.org/lp/unrar/optimize.php?source=google&c=SD_Unrar_INTL&gclid=EAIaIQobChMIurapsLzR2AIVRgmOCh3-GwszEAEYASAAEgL8CPD_BwE

silahkan download dan install aplikasi tersebut, jika sudah selesai kita langsung saja Cara Menangani Modem Tidak Terhubung di Windows 10 dibawah ini.

Baca juga: Cara Copy dan Print Mudah Dari Smartphone, Mau Coba?

Langkah pertama silahkan buka Windows RUN (tekan Windows + R di keyboard), selanjutnya ketik ‘Regedit’ untuk membuka Registry

jika sudah membuka Registry, silahkan navigasi ke: HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\RasMan

Copyright ©Perintahdasar

silahkan rubah key value bernama RequiredPrivileges, caranya klik dua kali nama tersebut untuk mengeditnya.

Lalu pada bagian edit string, silahkan tambahkan value ‘SeLoadDriverPrivilege’, lalu silahkan simpan tek tambahan tersebut di bagian paling bawah

Copyright ©Perintahdasar

Lalu klik OK untuk memastikan perubahan yang dilakukan agar tersimpan

Terakhir, silahkan reboot PC atau laptop kalian untuk menyelesaikan semua pengaturan tadi. dan kini silahkan kalian coba.

Jika semua langkah dilakukan dengan benar, maka modem sudah bisa terhubung dengan Windows 10 kalian nantinya. nah itu tadi sedikit ulasan tentang Cara Menangani Modem Tidak Terhubung di Windows 10 yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Menghubungkan Smartphone ke Windows 10, Cek disini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here