Ssst, Ini Lho Alasan Jangan Beli Smartphone di Awal Peluncuran!

0
2804
c

Harga Anjlok di Bulan Berikutnya, Jadi Salah Satu Alasan Jangan Beli Smartphone di Awal Peluncuran!

Oketekno.comSmartphone baru memang punya daya  tarik yang mampu membuat siapa saja jatuh hati. Terlebih saat momen tahun baru, sepertinya kurang puas jika belum menjajal teknologi terbaru.

Punya ponsel baru memang terlihat sangat keren, tapi cobalah kamu berpikir. Seperti yang diketahui, banyak kejadian dimana ponsel keluaran terbaru dianggap sangat mengecewakan. Ada yang mudah meledak, fitur tak bekerja maksimal, dan masih banyak lagi. Dan inilah Alasan Jangan Beli Smartphone di Awal Peluncuran.

BACA JUGA: Ingat! Jangan Lakukan Hal Ini di Aplikasi Online Dating

1.Masalah Pada Hardware atau Perangkat Keras

Misalnya saja, penyebab meleadaknya Samsung Galaxy Note 7 meledak merupakan masalah hardware dibagian baterai. Menurut penjelasan dari para reviewer di luar negeri, perangkat tersebut mempunyai beberapa masalah di bagian layar. Mereka mengatakan kurangnya sensitivitas, burn-in di layar dan tampilan gambar yang kurang bagus.

Copyright ©

2.Permasalahan di Software atau Perangakat Lunak

Tak hanya hardware saja yang bisa bermasalah, namun software pun juga bisa mengalami hal serupa. Contohnya saja Bixby yang ada di Galaxy S8. Bixby adalah virtual assistant milik perusahaan asal Korea Selatan itu yang paling dinantikan oleh para konsumen.

Awal peluncurannya, Bixby hanya tersedia di kampung halamannya saja dan bahkan membutuhkan waktu lama untuk menantikan versi internasional. Meski akhirnya bisa menikmati fitur tersebut, namun sebagian ada yang kecewa.

BACA JUGA: Mampu Angkut Hingga 226 Kg, Ini Dia Drone Raksasa Buatan Boeing

3.Di Bulan Berikutnya Harga Anjlok

Alasan Jangan Beli Smartphone di Awal Peluncuran yakni terjadi hal seperti ini. Untuk itu, pikirkan secara matang jika kamu ingin membeli ponsel yang baru diluncurkan.

4.Awal Bulan Jadi Proses Uji Coba Perangkat

Meski perangkat tersebut sudah diteliti dan dilakukan berbagai uji coba oleh produsen sebelum mereka menjualnya, namun kita tidak tahu bagaimana keadaan yang akan terjadi setelah dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Dan biasanya akan terlihat di bulan pertama usai peluncurannya.

5.Jangan Sampai Tergiur dengan Trend Smartphone

Siapa sih yang tak tergoda dengan ponsel terbaru apalagi dibekali dengan teknologi canggih?. Tapi jika kamu merasa dilema, sebaiknya lihat dulu latar belakang dari merek ponsel baru, terlebih sejarah soal harga. Sebab ada beberapa vendor yang selalu menurunkan harga setelah beberapa minggu kemudian.

Sudah paham kan alasan kenapa Jangan Beli Smartphone di Awal Peluncuran?

BACA JUGA: Wajib Tahu, Inilah Tips Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here