Harga Xiaomi Redmi 5A vs Nokia 2, Adu Smartphone 5Inch Murah di Indonesia

0
3641

Performa

Mengupas lebih dalam dapur pacu dalam perbandingan Xiaomi Redmi 5A vs Nokia 2 di Indonesia. Keduanya sama-sama memiliki processor 4 inti handal namun berpeda tipe dan RAM yang menyokongnya. Harga Xiaomi Redmi 5A yang lebih murah dipersenjatai processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz dari Qualcomm Snapdragon 425 lebih mumpuni dan pengolah grafis Adreno 308. Sementara Nokia 2 disokong processor Quad-core 1.3 Ghz dari chip Qualcomm Snapdragon 212 dalam visual grafis olahan Adreno 304. Kemampuan multitasking keduanya juga berbeda dimana Redmi 5A unggul dengan RAM 2 GB dibandingkan Nokia 2 Android dengan RAM hanya 1 GB saja.

Baca Juga Harga Xiaomi Redmi 5A vs Evercoss Genpro X, Duel Smartphone Rp 999 Ribu!

Konektivitas

Di sektor konektivitas, perbandingan Xiaomi Redmi 5A vs Nokia 2 sama-sama mendukung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dan mendukung kemmapuan seluler lebih optimal. Bukan hanya itu saja dua ponsel entry level ini juga mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga memiliki kemampuan akses internet dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang cukup menjanjikan. Keduanya juga sama-sama menawarkan konektivitas GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS navigasi, browser dan FM Radio. Namun Redmi 5A lebih mumpuni dengan dukungan konektivitas port Infrared dan USB OTG.

Kamera

Mengupas lebih dalam duel Xiaomi Redmi 5A vs Nokia 2 di Indonesia dengan target pasar menengah bawah. Pada bekalan kamera keduanya sebanding dengan membawa kamera depan 5 MP untuk selfie hanya saja kamera Nokia 2 didukung Screen Flash. Namun untuk kamera belakang, Redmi 5A unggul dengan membawakan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan LED Flash dan Autofocus serta kemampuan merekam video berkualitas FullHD [email protected]@30fps. Sementara untuk kamera belakang Nokia 2 menawarkan lensa berkekuatan 8 MP didukung LED Flash dan Autofocus serta video recorder berkualitas HD [email protected]

Memori dan Baterai

Dengan banderolan harga yang lebih terjangkau, lagi-lagi Xiaomi Redmi 5A unggul dengan membawa kapasitas penyimpanan yang lebih besar yakni 16 GB dibandingkan Nokia 2 dengan kapasitas internal 8 GB. Kendati demikian kedua ponsel low-end ini sama-sama mendukung perluasan memori eksternal hingga kapasitas mencapai 128 GB via microSD.

Untuk kapasitas baterai kali ini Nokia 2 menang telak dengan mengusung kapasitas yang lebih besar dari baterai Redmi 5A. Smartphone garapan HMD Global ini ditenagai baterai Li-Po berkapastas 4100 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari. Sementara Redmi 5A ditenagai baterai Li-Po berkapasitas 3000 mAh. Kedua baterai Xiaomi Redmi 5A vs Nokia 2 ini sama-sama bertipe Non Removable juga disempurnakan dengan fitur Quick charge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here