Tips Downgrade iOS 11 ke iOS 10 Tanpa Kehilangan Data, Bagaimana?

0
607
Copyright ©Mac Rumors

Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10 Dengan Mudah

oketekno.com – Pengguna perangkat iPhone saat ini di Tanah Air memang sangat banyak ya, meskipun kita ketahui harga perangkat tersebut memang cukup mahal, namun masih menarik bagi sejumlah pihak.

Seperti yang kita ketahui, perangkat iPhone menggunakan platform iOS, dan yang paling baru saat ini adalah iOS 11. Pada kesempatan kali ini kita tak akan membahas mengenai beberapa perangkat iPhone, melainkan tentang Tips Mudah Downgrade iOS 11 ke iOS 10.

Baca juga: Cara Memasukkan Lagu serta Video ke iPhone, iPad maupun iPod

Beberapa orang pasti memiliki alasan tersendiri kenapa ingin melakukan downgrade ini, kemungkinan karena perangkat miliknya kurang cocok dengan iOS 11 atau mungkin tidak kuat menjalankannya.

Copyright ©Mac Rumors

Padahal yang kita ketahui, jika dengan melakukan upgrade ke iOS 11 kita akan memiliki fitur baru yang pasti untuk kebaikan dari perangkat itu sendiri. Seperti dikutip dari laman Tech Advisor, Tips Downgrade iOS 11 ke iOS 10 ini tak perlu mencadangkan file anda nanti, dan kemungkinan akan kehilangan data pesan teks nanti. baiklah langsung saja kita mulai ulasannya dibawah ini.

Baca juga: Sangat Mudah, Berikut Cara Mengecek Kabel Charger iPhone Asli Atau Palsu!

Tips Mudah Downgrade iOS 11 ke iOS 10

Langkah pertama silahkan anda mengunggah fila IPSW yang sesuai dengan perangkat iPhone maupun iPod anda. Lalu pastikan juga aplikasi iTunes di komputer anda sudah versi terbaru.

Selanjutnya sambungkan iPhone maupun iPAd anda ke komputer, lalu klik perangkat pada saat muncul.

Dibagian bawah Summary, silahkan tam menu periksa pembaruan sambil menahan tombol shift (Windows) atau option (mac).

Arahkan file IPSW yang telah diunggah tadi, dan sistem operasi iOS 10 ini akan mulai di install pada perangkat anda nanti.

Nah itu tadi Tips Downgrade iOS 11 ke iOS 10 yang bisa kita bagikan, dengan begini maka sistem operasi yang anda gunakan akan turun nanti tanpa menghapus data didalamnya, kecuali pesan teks yang akan hilang.

Baca juga: 5 Cara Hemat Baterai iPhone Paling Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here