Foto Hot Tersebar, Facebook Berikan Ganti Rugi Pada Remaja Cantik

0
1984
Copyright ┬ęTelegraph

Facebook Berikan Ganti Rugi Karena Kelalaianya

oketekno.com – Seorang remaja cantik asal Irlandia Utara yang disembunyikan identitasnya, telah memenangkan gugatan kepada pihak Facebook terkait foto hot dirinya yang telah beredar di sosial media tersebut.

Dan karena hal itu, maka pihak Facebook pun bersedia untuk membayar ganti rugi atas kelalaianya itu, meskipun sebelumnya mereka telah menegaskan jika selalu menghapus foto tersebut pada saat ada laporan masuk.

Baca juga: Facbook Siapkan Layanan Portal Untuk Video Chat di Gaget?

Dilansir dari laman Telegraph, seroang remaja cantik mengklaim, jika peredaran foto hot dirinya itu bermula dari sebuah pemerasan, lalu foto tersebut disebar sebagai sebuah bentuk balas dendam oleh orang tersebut.

Copyright ┬ęTelegraph

Tim kuasa hukum dari wanita itu, yakni McCann and McCann Solicitors telah mengajukan gugatan kepada perusahaan Facebook karena foto tersebut telah dibagikan di Page Memalukan beberapa kali, mulai dari November 2014 hingga Januari 2016.

Baca juga: Facebokk Matikan Asisten Virtual Miliknya, Kenapa?

Dan karena hal ini, mereka pun menuntut ganti rugi terkait penyalahgunaan informasi pribadi, kelalaian, dan juga pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Data Inggris. Dan pihak Facebokk terus berusaha menghentikan kasus ini dengan memberikan klaim selalu menghapus fotonya seperti saat pertama kali dilaporkan.

Sementara itu, pengacara dari wanita itu menganggap, jika unggahan foto hot kliennya tersebut sama halnya dengan sebuah tindakan penganiayaan anak. Dan menurut tim kuasa hukumnya, pihak Facebook memiliki kekuatan penuh untuk menghapus berbagai konten apapun yang telah diunggah lagi, dan seharusnya hal tersebut menjadi sebuah isu yang sangat penting bagi perushaan sosial media tersebut.

Dan sejumlah pakar hukum menilai, dengan adanya kejadian seperti ini, tentu bisa dijadikan bahan pembelajaran bagi sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain lain agar lebih bertanggung jawab atas konten tidak pantas yang diposting pada platform mereka. apabila tidak, maka kejadian seperti ini akan kembali terulang lagi hingga nanti.

Baca juga: News Feed Kena Masalah, Facebook Ambil Langkah Ubah Konten Penyaringan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here