Yey, Akhirnya Xiaomi Mi 6 Cicipi Android Oreo Beta!

0
497
Xiaomi Mi 6
Copyright©Youtube

Ini yang Harus Dilakukan Pengguna Xiaomi Mi 6 Sebelum Cicipi Android Oreo Beta!

Oketekno.com – Setelah cukup lama menantikan, akhirnya Xiaomi meluncurkan versi beta Android pertama kalinya untuk Smartphone flagship miliknya yang bernama Xiaomi Mi 6. Rupanya pembaruan Global Beta ROM dengan versi 8.1.11 ini dihadirkan bagi pengguna global dengan layanan Google di dalamnya.

Bagi kamu yang saat ini menggunakan perangkat Mi 6 dengan MIUI 9 Global Stabel ROM, maka kamu diharuskan untuk memasang ROM lain. Hal ini wajib dilakukan jika kamu menginginkan untuk bisa mendapatkan versi beta Android Oreo tersebut.

Paling awal yang harus dilakukan oleh pengguna yakni harus menginstall MIUI 9 Global Beta ROM v7.12.12 yang berbasis sistem operasi Android Nougat. Setelah kamu berhasil memasangnya, maka sudah bisa mencoba memerika apakash sudah ada pembaruan yang masuk secara menual melalui fitur pengaturan.

BACA JUGA: Resmi Dirilis, Samsung Galaxy J2 Pro (2018) Bakal Saingi Xiaomi Redmi 5A?

Selain itu, jika perangkat pengguna sudah terhubung dengan jaringan WiFi, maka besar kemungkinan pengguna langsung menerima sebuah pemberitaan secara langsung terkait adanya pembaruan secara otomatis.

Copyright ©jalantikus

Kemudian memasuki kedalam tahap beta, pengguna Xiaomi Mi 6 disarankan untuk melakukan pencadangan terlebih dulu semua data yang disimpan pada ponsel. Ini juga wajib kamu lakukan demi menghindari terjadinya kehilangan data yang mungkin saja dialami oleh perangkat.

BACA JUGA: Harga Xiaomi Redmi 5A vs Nokia 2, Adu Smartphone 5Inch Murah di Indonesia

Dan sebelum benar-benar mencoba, pengguna diharuskan untuk memahami terlebih dulu bahwa  versi beta ini boleh jadi mengandung sejumlah bug yang bisa saja mengganggu rasa nyaman pengguna saat menggunakan perangkat untuk menunjung aktivitas sehari-hari.

Sementara itu perangkat yang diluncurkan di tahun 2017 ini, menerapkan berbagai macam keunggulan yang digunakan untuk komunikasi. Jaringan yang diterapkan pada perangkat ini bisa mencapai 4G LTE dengan kecepatan LTE-A (3CA) yang lebih optimal, dimana untuk smartphone ini juga bisa menerapkan koneksi 2G GSM SIM 1 & SIM 2 serta CDMA, selain itu untuk 3G HSDPA 850/CDMA 1xEV-DO yang lebih optimal dalam komunikasi.

Kamera belakang smartphone Xiaomi Mi 6 juga menerapkan dual 12MP dengan fitur (27mm, f/1.8, OIS 4-axis & 52mm, f/2.6), phase detection autofocus, dual-LED Flash. Sementara untuk kamera selfie mengandalkan resolusi 8MP.

Harga untuk Xiaomi Mi 6 cukup mahal diantara perangkat Xiaomi lainnya yakni sekitar Rp 5,4 jutaan sedangkan untuk harga second dibanderol sekitar Rp 4,1 jutaan.

BACA JUGA: Harga Xiaomi Mi 6 Terbaru Januari 2018, Gunakan Kamera Utama Dual 12MP+Dual LED Flash, Android Nougat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here