Ancaman Hukuman 5 Tahun Penjara Untuk Hacker Pembobol Akun Selebritas Top!

0
291
hacker
Copyright ©tampang

Ancaman Hukuman 5 Tahun Penjara Menanti Hacker Pembobol Akun Selebritas Top!

Oketekno.com – Pria asal Connecticut asal Amerika Serikat bernama George Garofano, resmi dinyatakan bersalah terkait kasus pembobolan sekitar 250 akun iCloud. Sejumlah akun yang diretasnya itu, rupanya ada sejumlah akun miliki artis Hollywood papan atas seperti Miley Cyrus, Kate Upon, Jennifer Lawrence, dan Kristen Dunst.

Garofano sendiri merupakan salah satu anggota dari kelompok Hacker Fappening yang dinyatakan bersalah usai Emilio Herrera, Edward Majerczyk, dan Ryan Collins.

Seperti yang dilansir oleh Softpedia pada hari Minggu 14 Januari 2018 kemarin, Majerczyk menerima hukuman berupa kurungan penjara selama 9 bulan. Dan Collins sendiri dijatuhi hukuman 18 bulan penjara. Herrera yang telah meretas sebanyak 550 akun iCloud dan Gmail akan dijatuhi hukuman kurungan penjara pada bulan Februari 2018 mendatang.

BACA JUGA: Dikabarkan Ajukan Dokumen IPO, Ini Kata Dropbox!

Sementara itu, pihak departemen Hukum Amerika Serikat mengatakan bahwa Garofano menjalankan metode pishing sekitar bulan April 2013 hingga bulan Oktober 2014 silam untuk mencuri username dan password untuk bisa mengakses sejumlah akun iCloud.

Copyright ©lifewear

Kala itu Garofano mengirimkan email pada sasarannya, termasuk kepada sejumlah selebritis papan atas itu. Yang paling menarik ialah, dia mengaku bekerja untuk perusahaan Apple dan meminta kode login dan merekomendasikan  reset kata sandi melalui situs abal-abal yang memang sangat mirip dengan laman resmi milik Apple.

BACA JUGA: Tips Memilih Anti Gores Untuk Smartphone!

Garafano sendiri bukanlah satu-satunya Hacker yang menyebarkan konten tak senonoh ke internet. Namun ia dipercaya sudah menjual username dan juga password milik si korban termasuk sejumlah foto tak pantas yang berhasil ia retas.

Pihak Departemen Hukum AS menyebutkan bahwa dalam pernyataannya Garofano mengakui bahwa dirinya mendapatkan akses konten milik selebritas. Dan kemudian ia menggunakan username serta password untuk memungkinkan mencuri informasi pribadi termasuk foto yang sifatnya pribadi.

“Meskipun sebagian besar korban Garafano merupakan orang-orang yang ada di dunia industri di Los Angeles, cukup banyak juga pengguna non-selebritas yang tinggal di Connecticut menjadi korban,” Ungkap pihak Departemen Hukum Negeri Paman Sam itu dalam sebuah pernyataan resminya.

Diduga, foto-foto yang dicuri dari deretan selebritis ternama itu diunggah secara online belum lama ini. Dan Hacker berusia 26 tahun itu dinyatakan bersalah dan terancam 5 tahun dipenjara.

BACA JUGA: 5 Hal Wajib Dihindari Pemain Mobile Legends, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here