Dengan Fitur Ini, Admin WhatsApp Bisa Dilengserkan!

0
277
Copyright ©lifewire

Sebel Dengan Admin? Dengan Fitur Ini Kamu Bisa Lengserkan!

Oketekno.com – Dikabarkan, saat ini WhatsApp tengah melakukan uji coba terhadap fitur terbarunya yang nantinya bisa melengserkan  kekuasaan sang admin. Jadi, dengan adanya fitur ini, admin yang kurang senangi atau gimana bisa saja langsung dilengserkan dari statusnya sebagai admin.

Seperti yang dilansir oleh Independent, fitur yang diberi nama Dissmiss As Admin ini memungkinkan sang admin grup di ganti jadi anggota biasa. Hal itu bisa kamu lakukan saat admin dirasa terlau menyebalkan atau kerap bertindak sesuka hatinya.

Dengan diturunkannya jabatannya sebagai admin, maka dia pun tak punya lagi keistimewaan sebagai admin di sebuah grup aplikasi chatting tersebut.

BACA JUGA: Terdapat Bug, Obrolan Grup Whatsapp Bisa Bocor!

Namun dari kabar yang beredar, seorang grup admin hanya bisa diturunkan oleh admin grup lain di grup yang sama, bukan oleh anggota. Jadi intinya pelengseran admin hanya dilakukan oleh admin juga.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Otomatis
Copyright©Istimewa

Dan fitur ini tengah dilakukan uji coba di versi beta WA untuk sistem operasi berbasis Android dan kini tengah dikembangkan untuk sistem operasi berbasis iOS.

BACA JUGA: Begini Tips Bikin WhatsApp Lebih Ringan Agar Memori Kembali Lega!

Lantaran saat ini statusnya masih dalam tahap uji coba, fitur yang bersangkutan bisa hadir untuk seluruh pengguna atau kemungkinan bisa saja tidak jadi digulirkan. Seperti yang kita tahu, belakangan ini pihak WhatsApp memang giat dalam melakukan uji coba terhadap beragam kemampuan terbarunya.

Bahkan baru-baru ini, aplikasi perpesanan yang punya banyak peminta ini tengah mencoba fitur Rescited Group yang memungkinkan pihak admin di sebuah grup bisa membungkam para anggota di grup itu.

Jadi dengan adanya fitur tersebut, memungkinkan admin untuk mengubah pengaturan dimana hanya dia yang bisa mengirimkan pesan tesebut. Dan untuk anggota, hanya bisa membaca pesan yang dikirim oleh Admin, namun mereka tak bisa membalas apa-apa.

Setting Restriced Group hanya bisa diaktifkan oleh pihak admin saja. Jika sudah aktif, semua anggoota dapat mengirimkan pesan berupa teks, gambar, suara, maupun video atau berbagi lokasi.

Saat ini, WhatsApp sendiri punya status sebagai layanan perpesanan paling populer di seluruh dunia. Terhitung, jumlah penggunanya sudah lebih dari 1 miliar diseluruh dunia.

BACA JUGAFitur Terbaru Whatsapp Mudahkan Beralih Panggilan Suara ke Video, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here