Tanggapan Facebook Terkait FPI Geruduk Massa Kantornya!

0
229
Copyright ©Tempo

Alasan Facebook Demi Memberi Kenyamanan Penggunannya

oketekno.comFacebook (FB), perusahaan Sosial media yang satu ini akhirnya angkat bicara mengenai aksi protes yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) ke kantornya yang ada di Indonesia beberapa waktu lalu.

Hal ini dilakukan karena Facebook telah melakukan pemblokiran akun-akun islam, baik itu dakwah maupun yang memiliki kepedulian sosial. Dan pihak FPI menilai jika apa yang dilakukan tersebut merupakan sebuah tindakan diskriminatif.

Baca juga: Facebook Siapkan Layanan Portal Untuk Video Chat di Gaget?

Dan terkait hal tersebut, melalui keterangan resmi dari pihak FB seperti dikutip dari laman Liputan 6 mengungkapkan, jika mereka melakukan hal tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penggunanya dalam mengakses platform tersebut.

Copyright ©Tempo

Karena hal itulah, sosial media Facebook ini mengaku jika platform mereka digunakan untuk berdiskusi berbagai topik dan juga gagasan dan untuk meningkatkan kesadaran terkait isu penting bagi masyarakat.

Baca juga: Berikut Ciri-ciri Akun Facebokk Sedang Diretas Seseorang!

Perlu kita ketahui, jika Front Pembela Islam (FPI) bersamaan dengan ormas lainnnya telah datang ke kantor perusahaan FB Indonesia yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada hari Jum’at (12/1/18) Siang hai setelah Sholat Jum’at.

Alasan dari ormas tersebut ke kantor Facebook ini karena ingin menggelar sebuah aksi protes kepada mereka dikarenakan banyaknya pemblokiran akun-akun islam yang ada didalam platform mereka, baik itu dalam bentuk akun dakwah, maupun akun-akun yang memiliki sifat kepedulian sosial.

Dan tindakan tersebut dinilai oleh FPI sebagai tindakan diskriminatif yang tak bisa mereka terima, maka dari itu mereka langsung saja melakukan aksi protes kesana. Dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, maka pihak kepolisian dari jajaran Polda Metro Jaya pun telah bersiap untuk memberikan pengawalan dalam aksi demo tersebut.

Baca juga: Foto Hot Tersebar, Facebook Berikan Ganti Rugi Pada Remaja Cantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here