Bisa Multitasking! Ini Dia Cara Memutar Video YouTube di Background

0
2988
Cara Memutar Video YouTube di Background B
Copyright©The Independent

Cara Memutar Video YouTube di Latar Belakang dengan Mudah dan Seru

Oketekno.com – Cara Memutar Video YouTube di Background. Seiring berkembangnya Zaman, Youtube secara perlahan telah menggantikan peran TV di seluruh Dunia. Hal ini tidak lain karena kita bisa menikmati hampir semua keinginan yang ingin ditonton. Mulai dari acara TV, Vlogging, Reality Show, Cara Memasak, Video Lucu, dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Akan tetapi yang cukup disayangkan adalah saat kita menonton video Youtube dan hendak berpindah ke aplikasi lain atau menuju ke home, pasti video yang kita tonton berhenti. Tentu hal ini akan cukup merepotkan bagi mereka yang hanya ingin mendengarkan musik dan menjalankan aplikasi lain seperti WhatsApp, game, Facebook, dan lain-lain.

Namun setelah kalian mengetahui cara yang satu ini, semua masalah tersebut akan terselesaikan guys. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Memutar Video YouTube di Background berikut ini. Jadi dengan begini kita bisa nikmati video atau musik sambil jalankan aplikasi lain deh.

Simak Nih: Cara Membuat Gambar GIF di Youtube Dengan Mudah

Cara Memutar Video YouTube di Background dengan Mudah

Pertama kita buka situs Youtube terlebih dahulu pada aplikasi browser Chrome atau Firefox. Kemudian search dan putar video yang hendak kita tonton.

Cara Memutar Video YouTube di Background 1
Copyright©Oketekno

Setelah itu, kita klik menu tab yang berada di pojok kanan atas yang biasanya dilambangkan dengan tiga titik vertikal. Lalu kita pilih Request Desktop Site.

Baca Yuk: Cara Nonton Video YouTube di Smartphone Tanpa Kuota!  

Cara Memutar Video YouTube di Background 2
Copyright©Oketekno

Cara Memutar Video YouTube di Background berikutnya yakni silahkan keluar dari aplikasi browser kalian (Chrome atau Firefox). Kemudian lihat menu notifikasi kalian, disini kalian bisa memutar atau pause video/musik yang tadi. Terlebih lagi kalian juga bisa skip atau previous ke video lainnya loh guys. Sangat mudah kan?

Ketahui Juga: Cara Mempercepat Download Video Youtube di Smartphone

Cara Memutar Video YouTube di Background 3
Copyright©Oketekno

Memang sesaat setelah keluar dari aplikasi browser, video akan terhenti. Jadi silahkan buka menu notifikasi dan klik tombol play.

Simak Nih: Cara Menggabungkan Spotify dan YouTube!

Cara Memutar Video YouTube di Background 4
Copyright©Oketekno

Dengan begini video tersebut tengah berjalan di Background Smartphone Android kamu deh, sangat mudah kan guys?

Yuk terapkan Cara Memutar Video YouTube di Background ini untuk memutar berbagai video dan musik guna menemani aktivitas lainnya dengan perangkat Smartphone tersebut. Selamat mencoba dan semoga memuaskan ya sob.

Note: Ketika kalian membuka situs Youtube dan langsung diarahkan menuju ke aplikasinya, silahkan masuk ke menu settings >> Applications >> Default Applications >> Default App Selection >> pilih Ask Before.

baca juga: Cara Mendapatkan Uang Hanya Dengan Menonton Youtube, Mau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here