Ups! Apple Lakukan Kesalahan, Sejumlah Pengguna Sukses Lakukan Downgrade ke iOS Lawas

0
380
Copyright©

Sejumlah Pengguna iPhone Berhasil Downgrade Setelah Apple Munculkan iOS Lawas

Oketekno.com – Terlintas sebuah kabar dimana informasi ini sedikit melenceng dari kebiasaan yang dilakukan oleh Apple yang mana sebelumnya hingga saat ini raksasa teknologi Amerika Serikat ini telah mengeluarkan iOS lawas di laman resminya.

Padahal, biasanya Apple tidak pernah dan tidak akan memanjakan perangkat lawasnya serta membiarkan pengguna perangkat keras lawas untuk menjalankan iOS lama setelah melakukan pembaruan ke versi baru. Sehingga untuk bisa memasang iOS di iPhone harus mendapatkan izin terlebih dahulu kepada server Apple.

Dan biasanya setelah versi baru itu telah keluar, versi lawas atau sebelumnya juga hanya akan mendapatkan izin dari server dalam beberapa minggu saja alias dibatasi dengan waktu. Dan jika waktu tersebut telah habis atau melampaui batas, maka setelah itu Apple akan menarik kembali iOS lawas itu sepenuhnya.

Baca Juga : Tips Downgrade iOS 11 ke iOS 10 Tanpa Kehilangan Data, Bagaimana?

Namun, nampaknya pada beberapa hari kemarin, Apple telah melakukan kesalahan yang mana Apple telah memberikan izin untuk beberapa iOS Lawas dalam waktu yang singkat. Sehingga membuat dari sejumlah pengguna telah memanfaatkan peluang tersebut untuk melakukan pembaruan ke iOS yang lama.

Copyright©9to5mac via Phonearena

Karena pengguna merasa tidak nyaman jika menggunakan iOS terbaru yang mana telah sengaja membuat perangkat semakin lemot sehingga sebagian besar penggun iPhone beralih ke iOS lama. Dan sebagian besar pula telah menggunakan iOS 10. Dan bahkan terdapat laporan dari Reddit yang menyatakan bahwa dari salah satu anggota forum mampu menginstall iOS 9.

Selain itu, terdapat juga salah satu pengguna iPhone mampu menginstall iOS 6.1.3 lho! Dengan demikian, telah menunjukkan kekecewaan para pengguna dengan iOS 11, bukan hanya fakta yang mengungkapkan tentang melemahnya kinerja saat baterai terdegradasi, seolah terlihat dipaksa untuk beralih ke perangkat baru.

Dengan demikian, tampak kerinduan pada pengguna iPhone lama dengan iOS 10 dan iOS 9. Bahkan ketika terjadi kesalahan ini, para pengguna langsung cepat-cepat untuk  mengambil kesempatan ini, tetapi untuk sekarang ternyata sudah tak lagi bisa dilakukan dikarenakan Apple telah menutup perizinan iOS Lawas tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto untuk Android, iOS, Windows Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here