Mudah dan Simpel, Begini Tips Ubah PDF ke Word!

0
700
Copyright ©Plimbi

Penasaran? Yuk Langsung Kepoin Tips Ubah PDF ke Word!

Oketekno.com – Portable Document Format atau yang lebih dikenal dengan nama PDF ini, merupakan sebuah format berkas yang diciptakan oleh Adobe System pada tahun 1993 silam. Format berkas ini digunakan untuk kepentingan pertukaran dokumen digital berupa teks, huruf dan juga gambar.

Namun sayangnya kita sudah tak bisa mengedit dokumen jika sudah berbentuk PDF. Jika kamu ingin mengedit dokumen yang berbentuk PDF, maka kamu perlu mengedit dokumen lebih dulu. Penasaran? Yuk langsung simak saja Tips Ubah PDF ke Word berikut ini:

BACA JUGA: Muncul Penipuan Lewat My Telkomsel, Begini Cara Pengaduannya

1.Melalui Sebuah Website

Copyright ©jalantikus

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yakni dengan menggunakan layanan converter online. Masuk ke website tersebut melalui broses kamu. Setelah masuk, tentukan jenis output yang kamu inginkan. Jika kamu ingin mengubahnya ke bentuk word, maka kamu pilih PDF to DOCX.

Selanjutnya tekan Browsed dan pilih dokumen PDF mana yang ingin kamu ubah. Setelah itu pilih convert dan tunggu hingga proses selesai. Dan nantinya akan muncul jendala pop up untuk mengunduh file yang berhasil di convert.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Nge-lag Bermain Game pada Smartphone

2.Menggunakan Aplikasi Dekstop

Copyright ©jalantikus

Tips Ubah PDF ke Word selanjuntya yakni melalui aplikasi desktop. Selain menggunakan website, cara kedua untuk mengubah bisa juga menggunakan aplikasi dektop. Salah satunya dengan UniPDF yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Mudah sekali, masuk ke software dan buka tab setting, pilih ekstensi doc. Kembali ke tab home, dibagian output kamu pilih Word. Pilih Add dan cari file yang akan kamu ubah ke word. Tekan convert dan tunggu hingga proses selesai.

3.Menggunakan Microsoft Office

Copyright ©jalantikus

Ternyata Microsoft Office juga bisa membantu kamu dalam mengubah PDF ke word juga lho. Tapi jangan lupa pastikan bahwa kamu sudah menggunakan yang versi 2013.

Sangat mudah, langkah paling awal jalankan Microsoft Office Word 2013 atau juga bisa menggunakan yang versi 2016. Setelah masuk, pilih menu file kemudian open. Nah disitu kamu pilih file PDF mana yang ingin kamu jadikan word. Dan nantinya akan muncul pop up peringatan. Tekan OK, dan tunggu hingga proses convert selesai.

Itu dia Tips Ubah PDF ke Word, sangat mudah sekali kan?

BACA JUGA: Ups! Apple Lakukan Kesalahan, Sejumlah Pengguna Sukses Lakukan Downgrade ke iOS Lawas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here