Pemasok Panel Layar untuk iPhone Terbaru Jadi Rebutan 3 Vendor Besar, Siapa Saja?

0
804
Copyright ©makemac

Samsung, LG, Hingga Sharp Rebutan Jadi Pemasok Panel Layar untuk iPhone

oketekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika pemasok panel layar OLED untuk perangkat iPhone ini adalah perusahaan Samsung hingga tahun 2017 lalu. Namun saat ini beredar informasi jika posisi pemasok panel utama tersebut tak hanya perusahaan asal Korea Selatan itu saja.

Dan informasi terbaru, banyak yang menyebut jika vendor LG Display juga menjadi salah satu perusahaan yang ikut andil dalam urusan pemasok panel layar OLED tersebut pada tahun 2018 ini.

Baca juga: Pokemon Go Tak Bisa Jalan di iPhonne Lawas, Kenapa?

Tak hanya itu saja, masih ada produsen lain juga yang berambisi untuk menjadi pemasok panel bagi layar perangkat iPhone dimasa mendatang. Seperti dilansir dari laman DigiTimews, disebut-sebut Japan Display (JDI) dan juga Sharp akan mencoba bersaing dengan pemasok layar sebelumnya.

Copyright ©makemac

Sharp dikabarkan juga akan memilai produksi panel OLED sebelum perusahaan JDI, dan diperkirakan hal ini mulai dilakukan pada paruh kedua tahun 2018 ini. Sebelum diterapkan pada perangkat iPhone, sebelumnya vendor Sharp akan mencoba layar tersebut pada perangkat milik mereka terlebih dahulu.

Baca juga: Ini Alasan iPhonee X Disebut Sebagai Produk Gagal di Tahun 2017!

Selain itu, penigkatan produksi layar OLED oleh beberapa vendor besar asal ASIA diperkirakan menjadi penyebab pasokan yang berlebih pada beberapa tahun kedepan nantinya. Dan umumnya, dengan kondisi pasokan yang melebih permintaan akan membuat harga produk mengalami penurunan.

Dan karena hal tersebut, justru menjadi sebuah kabar baik bagi perusahaan Apple, karena panel layar yang digunakan pada perangkat iPhone terbaru mereka yakni iPhone X, menjadi perangkat pertama dengan layar OLED dan menjadi komponen tunggal dengan biaya yang sangat mahal.

Sedikit informasi tambahan, jika baru-baru ini perusahaan Apple baru saja meriliki iklan terbaru untuk perangkat mereka yakni Apple iPad Pro dan juga iPone X. dimana dalam iklan kedua produk tersebut, perusahaan Apple menampilkan potrait Ligthning sebagai fokus utamanya.

Baca juga: Banyak Pengguna Yang Keluhkan Mengenai Desain Dari iPhone X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here