Vivo X20 Plus UD Siap Hadir Bulan Ini Dengan Pemindai Sidik Jari di Layar

0
421
Vivo_X20_Plus UD
Copyright ©infokomputer

Hadir Dengan Pemindai Sidik Jari di Layar, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Vivo X20 Plus UD

Oketekno.com – Kali ini Vivo spertinya kembali melebarkan sayap di pasar smartphone dengan menghadirkan keluaran terbarunya. Vivo X20 Plus UD dipercaya akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor pemindai sidik jari di layar.

Keluaran terbaru Vivo ini dilaporkan akan segera dipasarkan di Tiongkok pada bulan ini dengan banderol harga 3.698 yuan atau setara dengan Rp 7 jutaan. Seperti diketahui X20 Plus UD sendiri sebelumnya telah dikenalkan di ajang CES 2018 lalu.

Meskipun pada saat itu sang vedor menolak untuk membeberkan spesifikasi lengkapnya, namun akhirnya kini mereka mau memberikan sedikit bocoran Vivo X20 Plus UD. Perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini diyakini telah mulai memproduksi massal perangkat terbarunya tersebut. Banyak yang berharap jika ponsel itu bisa diperkenalkan pada ajang MWC 2018 yang akan digelar di Barcelona.

Baca juga :  Vivo X20 Plus Mulai Dijual Tanggal 28 Oktober, Berikut Harganya!

Namun sepertinya sang pabrikan telah menancapkan ambisi agar X20 Plus UD ini dapat melucur lebih awal. Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Alex Feng selaku Senior Vice Manager President Vivo. Dia menyebutkan jika ponsel sidik jari milik perusahaan akan segera diumumkan di awal tahun 2018.

Vivo_X20_Plus UD
Copyright ©youtube

Selain itu dia juga menambahkan jika peragkat tersebut akan menyediakan pengalaman autentikasi pengguna yang tentunya memuaskan. Smartphone terbaru Vivo in kabarnya akan mengemas teknologi pemindai sidik jari yang telah dikembangkan oleh Synaptict.

Kalau memang benar demikian maka besar kemungkinan ponsel ini akan dibalut dengan layar berteknologi AMOLED. Dari informasi yang ada pemindai sidik jari akan ditempatkan di antara panel kaca dengan layar OLED permukaan depannya. Dengan begitu saat jari pengguna menyentuh panel kaca, maka panel OLED akan memancarkan sinar yang membentuk sidik jari.

Kemudian setelahnya chip akan siap memproses berkas cahaya yang dipancarkan tersebut guna keperluan autentikasi. Selain itu Vivo X20 Plus UD sendiri belakanga ini juga baru saja menerima sertifikasi 3C.

Baca Juga :  Harga Vivo X20 Plus Terbaru Beserta Spesifikasi Garang September 2017

Untuk bocoran spesifikasinya sendiri diperkirakan jika ponsel ini akan menanaman spesifiasi seperti yang diadopsi oleh Vivo X20 Plus. Pada area depan menggunakan layar berukuran 6,43 inchi dengan nisbah aspek 18:9. Smartphone terbaru Vivo ini juga akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang akan dipaduka dengan RAM 4GB serta memori internal 128 GB.

Sebagai ponsel yang menggunakan pemindai sidik jari pertama di layar, X20 Plus UD ini juga akan disokong baterai berkapasitas daya 3.900 mAh. Pemindai sidik jari yang terpasagkan akan menunjukan waktu respons antara 0,6 – 0,7 detik atau bisa dikatakan ponsel ini akan memiliki respons yang lebih lambat dibandingkan sensor sidik jari lainnya.

Baca juga : Bagaimana Cara Kerja Sensor Fingerprint Dalam Layar Milik Vivo?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here