ZTE Digosipkan Bakal Luncurkan Smartphone 5G di Awal 2019?

0
436
Copyright©TheNews

Jika Benar, ZTE Bakal Jadi Vendor Pertama Luncrukan Smartphone 5G Lho!

Oketekno.com – Saat ini jaringan 5G memang belum hadir dan bisa digulirkan pada sejumlah Smartphone dalam waktu dekat bahkan di tahun ini. Namun banyak pihak yang mengatakan bahwa adanya jaringan tersebut akan lebih dulu digulirkan untuk kebutuhan industri dan baru akan dikomersilkan pada tahun 2020 mendatang.

Kendati demikian, sudah ada beberapa operator di sejumlah negara dikabarkan sudah mulai sibuk menyiapkan jaringan tersebut, dan akan melakukan uji coba secepat mungkin dari perkiraan waktu.

Seperti yang diketahui, produsen kenamaan seperti Qualcomm sendiri beberapa waktu yang lalu sudah memamerkan prosesor dan juga modem yang dikhususkan untuk ponsel agar nantinya bisa berjalan di 5G.

BACA JUGA: Sistem Pembelajaran E-Learning Menarik Perhatian di 2018, Kok Bisa?

Sementara itu, dari laporan Bloomberg, ZTE dikabarkan sudah punya rencana untuk meluncurkan Smartphone 5G. Kabar tu meyebutkan bahwa perusahan akan meluncurkan perangkatnya itu di awal tahun 2019 mendatang.

Copyright ©ZTE

Usut  punya usut, Bloomberg mendapatkan konfirmasi ini langsung dar Lixin Cheng yang merupakan orang nomor satu di perusahaan tersebut.

BACA JUGA: Ngeri! Ini Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur!

Besar kemugkinan perusahaan pemasok global bagi perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan telekomunikasi yang berpusat di Shenzen, Republik Rakyat Tiongkok ini akan meluncurkan Smartphone 5G di akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019 nanti. Hal ini tergantung dari ketersediaan jaringan serta komponen 5G untuk perangkat cerdasnya.

Sepertinya langkah ini menyusul salah satu operator Amerika Srikat yakni AT&T dan juga Verizon yang menyatakan akan mulai mengadakan jaringan super cepat ini di akhir tahun 2018 nanti.

Sedangkan untuk operator lain yakni Sprint dan T-Mobile sendiri masih memulai untuk mulai menggelar jaringan ini di tahun 2020. Jika 5G benar-benar siap, maka ZTE bisa jadi salah satu vendor ponsel paling depan menyaingi posisi Apple dan Samsung yang selama ini di cap jadi pemain lama sekaligus pemimpin pasar Smartphone di dunia.

Namun, mengingat ZTE sendiri merupakan perusahaan asal Tiongkok tampaknya perjuangan mereka masih akan berat untuk menembus pasar Amerika Serikat lantaran negara itu termasuk dalam negara yang siap menggulirkan jaringan itu.

Akhir-akhir ini pemerintah AS sendiri makin protektif menyaring perusahaan Tiongkok yang berencana berbisnis di negaranya. Kabar yang beredar ini tak jauh dari dugaan mata-mata melalui perangkat teknologi.

BACA JUGA: Mudah Banget! Begini Tips Download Lagu di Android Mudah dan Gratis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here