Alasan Oppo F5 Warna Merah Lebih Mahal Ketimbang Warna Lainnya!

0
2117
Copyright ©Daily Oktagon

Pengecatan Khusus Jadi Salah Satu Alasan Oppo F5 Lebih Mahal!

Oketekno.com – Pihak Oppo menghentikan masa pre order Oppo F5 varian merah 6GB. Hal ini dikarenakan jumlah stok tak sebanding dengan permintaan pasar. Bahkan pihaknya tak menduga kalau perangkatnya laris manis lebih cepat dari prediksi yang diperkirakan.

Banyaknya konsumen yang menginginkan warna merah, makin mendorong vendor untuk mengumumkan varian warna merah yang diberi nama Passion Red. Namun kali ini perusahaan meluncurkan warna merah yang varian 4GB.

Tentunya beberapa orang ada yang bertanya-tanya kenapa sih varian warna merah ini harganya lebih mahal ketimbang yang sebelumnya? Padahal dari segi spesifikasinya tak ada yang berbeda kecuali warnanya.

BACA JUGA: Oppo CPH1801, Smartphone Misterius Yang Dapat Restu TKDN untuk Rilis di Indonesia!

Terkait hal ini, Aryo Medianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengungkap alasan kenapa warna merah dibanderol cukup tinggi ketimbang varian warna yang lainnya. Aryo menyebut tingginya permintaan bukan penyebab varian merah lebih mahal. Ternyata, jika diperhatikan lebih detail, ponsel ini warna jauh berbeda dari keluaran sebelumnya.

Copyright ©liputan6

“Ya, tingginya harga itu bukan tanpa alasan. Jika diperhatikan lebih detail, khususnya varian warna merah F3 dan F5 itu memiliki warna merah yang berbeda.” Kata Aryo ketika dijumpai dalam acara yang diselenggarakan di Mercure Hotel, Banjarmasin.

BACA JUGA: Turnamen Oppo F5 x AoV Selesai, Tim Dojo Ranger Menjadi Yang Terbaik di Banjarmasin

Dketahui, F3 sendiri bodi belakangnya menggunakan bahan alumunium. Sedangkan bodi belakang Oppo F5 menggunakan bahan polikarbonat. Jika diperhatikan, warna merah F5 lebih pekat ketimbang F3.

“Perbedaan warna ini dikarenakan bodi belakang F3 menggunakan bahan aluminium, sedangkan bodi belakang F5 dari bahan polikarbonat. Lihat saja nih, beda bukan warnanya.” Ungkapnya lagi.

Usut punya usut, alasan warna merah lebih mahal ketimbang varian warna lainnya karena butuh proses pengecatan khusus. Seperti yang kamu tahu, F5 varian warna emas dan hitam dibanderol Rp3,9 juta. Sedangkan untuk yang varian warna merah dibanderol Rp4,2 jutan.

Smarpthone ini hadir dengan bentang layar seluas 6 inci. Punya kamera selfie 20MP yang sudah dilengkapi Al Beauty ReCOGNITION Technology. Dan untuk kamera utamanya membawa resolusi 16MP.

Selain itu, Oppo F5 mengandalkan prosesor Mediatek octa-core 2.5 GHz, ARM Mali G71 MP2 800MHz, RAM 4GB, memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB), baterai berkapasitas 3200mAh.

BACA JUGA: Harga Nokia 2 vs Oppo A37, Adu Kuat Smartphone 5 Inch Berkamera 8MP di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here