Dikira Xiaomi Redmi Note 5A Tapi Ternyata Tempered Glass, Lazada Banjir Protes!

0
4081
Copyright ©lazada

Konsumen Protes Ke Lazada Usai Kecele Redmi Note 5A!

Oketekno.com – Mungkin mulai saat ini kamu wajib teliti sebelum akhirnya membeli barang. Tampaknya pesan sangat penting ini cocok ditujukan untuk para konsumen yang melontarkan protesan di situs jual beli online Lazada.

Seperti yang diketahui, salah satu lapak di situs jual beli online yang paling populer di Indonesia ini, kena protes dari sejumlah konsumen. Protes yang disampaikan oleh konsumen itupun bisa dikatakan dengan alasan yang cukup sederhana.

Hal ini dikarenakan para konsumen salah mengartikan informasi yang dicantumkan di lapak tersebut. Tepatnya pada hari Selasa 16 Januari 2018 kemarin, ada informasi tertulis yang menyebutkan deskripsi tentang produk yang dijual, “Tempered Glass for Xiaomi Redmi Note 5A Screen – 100 Pcs”.

BACA JUGA: Harga Tembus Rp 6 Juta, Sony Xperia XA2 Ultra Khusus Selfie Siap Ramaikan Persaingan

Di lapak tersebut, penjualnya menjual tempered glass dengan harga Rp 882.000. Dan harga itu pun mengalami penurunan usai di diskon dari Rp 1.260.000. Tentunya dengan diskon sebesar ini membuat sejumlah konsumen tergiur untuk membelinya.

Copyright ©lazada

Namun ternyata, banyak konsumen yang salah mengartikan lapak tempered glass sebagai ponsel cerdas Xiaomi Redmi Note 5. Mungkin beberapa konsumen kurang teleti saat membaca atau gimana, membuat mereka mengira kalau yang dijual adalah ponselnya.

BACA JUGA: Alasan Oppo F5 Warna Merah Lebih Mahal Ketimbang Warna Lainnya!

Alhasil banyak yang kecele usai membeli akesoris tersebut. Bahkan tak sedikit konsumen meminta agar situs jual beli online yang beridiri pada tahun 2012 silam itu mengembalikan uang mereka.

Ada juga yang berusaha membatalkan pesanan lantaran konsumen merasa kalau lapak tersebut tak menjelaskannya secara detail. “Dear Lazada. Saya mau membatalkan pesanan ini dikarenakan produk ini tidak menjelaskan apakah handphone atau hanya acc (aksesoris) saja. Mohon untuk membatalkan pesanan saya,”  kata salah satu pembeli.

Pembeli lain pun juga menuliskan komentar yang serupa. Konsumen itu nampak menyesal lantaran ia langsung beli dan tak mengeceknya lagi. Konsumen itupun mengaku sudah menghubungi customer care Lazada untuk melakukan pembatalan, namun sayangnya pesanan itu tak bisa dibatalkan.

“Gara2 ikutan program flash HP Xiomai Redmi 5 tadi pagi, tiba2 ini masuk keranjang. Langsung beli gak cek lagi. ternyata bukan HP. Mau batalin gak bisa. Coba hubungi customer care utk pembatalan gak bisa juga. Hadeeuuh.. kena jebakan betmen,”  Kata konsumen yang lain.

BACA JUGA: Kaspersky Sebut Grup WhatsApp Rawan Diretas Hacker!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here