Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 Akhirnya Berlanjut Setelah Sempat Terhenti!

0
413
Xiaomi Mi A1
Copyright ©ID techinasia

Xiaomi Mi A1 Kembali Lanjutkan Pembaharuan Android Oreo!

OKETEKNO.COM – Smartphone Android One besutan Xiaomi yakni Mi A1 memang telah resmi dirilis di Indonesia dengan mengusung sistem operasi bawaan Android Nougat. Namun Xiaomi Mi A1 telah mendapatkan update Android Oreo dengan sejumlah fitur anyar. Hanya saja beberapa hari terakhir ini pembaharuan tersebut sempat terhenti lantaran adanya laporan bug. Namun bagi anda pengguna ponsel Android One Xiaomi ini tak perlu cemas lantaran vendor asal Tiongkok tersebut kini kembali melanjutkan update Android Oreo pada perangkat Mi A1.

Memang pembaharuan sistem operasi pada Mi A1 sempat dihentikan dikarenakan adanya laporan bug yang masuk dan kini kembali dilanjutkan. Beberapa pengguna Xiaomi Mi A1 memang mengeluhkan masalah pada baterai yang lebih cepat habis, ikon pada GPS juga sensor fingerprint dan kualitas audionya setelah melakukan update Android Oreo.

Baca Juga Yah, Xiaomi Mi A1 Hentikan Update Android Oreo, Kenapa?

Dengan hadirnya sejumlah masalah pada update Android Oreo Xiaomi Mi A1 pertama tersebut membuat vendor yang bermarkas di Tiongkok tersebut terpaksa melakukan penarikan kembali software yang telah mereka edarkan. Dan nyatanya Xiaomi tak memerlukan waktu yang lama untuk memperbaiki masalah dan mengatasi bug yang ada pada perangkat Mi A1.

Xiaomi Mi A1
Copyright ©youtube

Bagi pengguna Xiaomi Mi A1 sendiri yang telah terlanjur menginstall pembaharuan Android Oreo pada perangkat, maka akan ada pembaharuan susulan dengan kapasitas 90 MB yang akan masuk. Update software ini sendiri telah dipastikan akan dapat memberikan solusi untuk segala masalah yang sebelumnya menghampiri smartphone Android One Xiaomi ini.

Sementara itu bagi anda yang belum menginstall pembaharuan Android Oreo Xiaomi Mi A1 ini sendiri dapat mengunduhnya via OTA (Over The Air) atau lewat udara. Namun disarankan anda memiliki sambungan internet kencang dan stabil sebelum melakukan pengunduhan file ROM dengan kapasitas 1.12 GB yang dibutuhkan. Selain itu akan lebih baik jika sobat memanfaatkan koneksi WiFi maupun menggunakan paket data unlimited untuk memastikan pemasangan update Android Oreo ini berhasil dengan baik.

Baca Juga Coba Yuk, Cara Update Android Oreo Pada Xiaomi Mi A1 dengan Mudah!

Untuk pembaharuan yang baru digulirkan oleh Xiaomi ini sendiri dikabarkan akan memperbaiki beberapa bug yang memberikan kendala dari sisi opsi gesture pemindai sidik jari, penggunaan Bluetooth yang mampu menguras baterai, masalah ambient notification, kualitas audio rekaman yang buruk, aplikasi telepon yang sering tak memberikan respon hingga volume UI yang memiliki maalah saat mode Do Not Disturb diaktifkan.

Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 yang terbaru ini juga akan dibekali dengan update security patch di Januari 2018 ini. So, bagi anda pengguna Android One Mi A1 ini dapat segera menikmati sejumlah fitur dari pembaharuan dari Xiaomi ini.

Baca Juga Begini Cara Mudah Menggunakan Fitur Picture-in-Picture di Xiaomi Mi A1!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here