Bukan Software Untuk ‘Iron Man”, BlackBerry Jarvis Digunakan Sebagai Pemindai Mobil

0
232
Jarvis
Copyright ©liputan6

BlackBerry Jarvis, Software Baru Pemindai Kendaraan

Oketekno.com – Apa yang ada dibenak kalian jika mendengar kata Javis? Mungkin sebagian orang terutama penggemar film, Jarvis merupakan asisten pintas berbasis kecerdasan buatan yanag dikembangkan oleh sang Iron Man, Tony Stark dalam film berjudul ‘Iron Man’.

Dalam film Iron Man tersebut Javis mmapun memindai berbagai hal serta dapat memperbaikinya ketika rusak. Namun perangakat ini bukan hanya milik Iron Man, melainkan juga milik perangkat mobile BlackBerry.

Seperti diketahui baru-bru ini CEO BlackBerry Limited John Chen memperkenalkan produk keamanan terbarunya yang bernama Jarvis. Chen mengumumkan produknya ini dalam sebuah pamaeran otomotif North American International Automotive Show (NAIAS) di Detroit, Amerika Serikat pada Senin, 15 Januari 2018 waktu setempat.

Baca juga : Terkuak, Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3!

Sebelumnya Blacberry memasarkan solusi ini untuk produsen mobil yang masih mengandalakan software untuk rantai pasokan (supply chain) yang kompleks dan rumit. Meskipun begitu, produk keamanan ini juga dapat digunakan untuk segmen industri lainnya seperti kesehatan, otomasi industri, dirgantara dan juga pertahanan.

Jarvis
Copyright ©seluler

Melalui keterangan tertulis BlackBerry Limited, Jarvis sendiri dikemabangakan dari tenologi kemanan siber Blacberry Limited. Hal ini menjadi solusi pemindai kode biner statis berbasis cloud yang mampu mengidentifikasi kelemahan pada software yang digunakan di mobil.

Baca juga :Harga Sempat Terjun Bebas, Kini Bitcoin Kemabali ke Angka 11.000 Dollar AS Per Keping

Produk keamanan ini akan memindi dan memberikan pengetahuan yang dapat ditindaklanjuti hanya dalam hitungan menit. Sedangkan jika menggunakan pemindai metode manual yang dilakukan oleh ahli tentunya akan menyita waktu yang cukup lama.

Menurt Chen produknya ini merupakan robosan terbaru untuk produsen otomotif. Dengan adanaya produk pemindai ini produsen otomotif bisa memprediksi dan memperbaiki kerentanan pada kendaraan terhubung dan otonom. Selain itu dengan produk ini, produsen memastikan keamanan mereka berada satu langkah di depan kemungkinana tindak kejahatan.

Sementara itu Jarvis pun ditawarkan berdasarkan penggunaan punya as you go dan disesuaikan untuk kebutuhan produsen otomotif yang berbeda satu sama lain guna memenuhi pasokan software. Setelahnya produsen mobil akan mempunyai akses onlien terhadap produk ini serta dapat memindai sejumah berkas biner pada setiap tahap pengembangan perangkat lunak.

Baca juga :  Wajib Baca! Ini Bahaya Dengarkan Musik Pakai Earphone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here