Mudah dan Praktis, Begini Tips Ubah Smartphone Jadi Mouse!

0
267
Copyright ©Youtube

Kepoin Yuk Cara Ubah Smartphone Jadi Mouse!

Oketekno.com – Sebagai salah satu perangkat cerdas, saat ini Smartphone tak hanya digunakan untuk browsing, foto, atau hanya main game.  Smartphone dengan OS Android punya banyak fitur yang mungkin tak pernah kamu kira.

Ya, salah satunya dengan mengubah ponsel pintar jadi sebuah mouse komputer. Bagi kamu yang sering lupa membawa mouse atau tiba-tiba mouse rusak, tak perlu bingung lagi. Sebab hanya dengan Smartphone jadi jawaban yang tepat buat kamu.

Penasaran kan? Langsung simak aja yuk cara mudah Ubah Smartphone Jadi Mouse. Selain itu, kamu pun juga tak perlu lagi melakukan root Smartphone terlebih dulu.

BACA JUGA: Terkuak, Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3!

Untuk bisa melakukannya, yang kamu butuhkan adalah sebuah aplikasi WiFi Mouse. Setelah kamu dapatkan dan diunduh, kemudian pasang di Android serta software WiFi Mouse Server untuk dipasang di komputer atau laptop.

Copyright ©

Jika keduanya sudah sama-sama di install, jangan sampai lupa pastikan ponsel Android dan komputer atau laptop kamu berada di dalam satu jaringan internet yang sama. Mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya kenapa harus dalam satu jaringan?. Ya, hal tersebut bertujuan untuk memudahkan dalam penggunaan.

BACA JUGA: Harga Sempat Terjun Bebas, Kini Bitcoin Kemabali ke Angka 11.000 Dollar AS Per Keping

Setelah kamu memastikan bahwa kedua perangkat itu berada di jaringan yang sama, langkah selanjutnya untuk bisa Ubah Smartphone Jadi Mouse ialah buka Mouse Server yang ada dikomputer dan juga buka WiFi Mouse di ponsel pintar kamu.

Copyright ©

Jika sudah berada di jaringan internet yang sama, maka secara otomatis sever dapat terdeteksi di ponsel. Dan dengan sendirinya akan menghubungkannya.

Dibawah ini merupakan tampilan layar Android yang sudah siap untuk digunakan mengendalikan kursor mouse pada komputer maupun laptop.

Copyright ©

Tak hanya berfungsi sebagai kursor mouse komputer saja lho, kamu pun bisa mengendalikannyake berbagai fungsi. Misalnya mengendalikan keyboard, mouse, media player, presentasi, file browser, bahkan juga bisa digunakan untuk mematikan komputer atau laptop langsung dari perangkat Android kamu.

Nggak percaya? Cobain langsung deh dijamin kamu bakal terpukau. Itu di beberapa cara super duper mudah dan simpel Ubah Smartphone Jadi Mouse. Mulai sekarang tak perlu panik lagi saat mouse kamu tiba-tiba rusak atau baterainya habis. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Wajib Baca! Ini Bahaya Dengarkan Musik Pakai Earphone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here