Harga Haier G51 dan Spesifikasi, Smartphone LTE Nougat Murah di Indonesia

1
1985
Copyright ©haier

Harga Haier G51 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Haier G51 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen perangkat elektronik yang berasal dari Tiongkok yakni Haier memang telah banyak merilis smartphone yang juga dihadirkan di pasar tanah air. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan vendor lokal Smartfren, Haier bertekat memasarkan ponsel garapannya dengan brand merk sendiri. Belum lama ini vendor tersebut resmi merilis Haier G51 di Indonesia menawarkan spesifikasi lengkap dengan label harga yang cukup terjangkau. Pengguna dapat mencicipi Android Nougat dengan koneksi LTE dengan harga dibawah satu jutaan untuk ponsel ini.

Smartphone android G51 dari Haier ini sendiri resmi dirilis di pasar Indonesia pada Januari 2018 dengan menggandeng pt. Datascrip sebagai distributor tunggal. Hadir dengan mengusung layar lapang, spesifikasi ponsel ini terbilang lengkap mulai jaringan LTE, Triple Slot SIM, kamera dan performa termasuk sistem operasi yang terbilang masih cukup anyar. Untuk informasi lebih jelasnya mengenai spesifikasi Haier G51 langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga Harga Haier Esteem L50 dan Spesifikasi, Smartphone 5 Inch Kamera 8 MP Terjangkau

Review Spesifikasi Haier G51

Ponsel ini memang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dan cukup murah untuk kalangan entry level namun spesifikasi yang dimiliki tidaklah murahan. Hadir dengan mengusung bentang layar yang lapang seluas 5.0 inchi dalam aspek rasio 16:9 serta mengadopsi panel layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga mampu menyuguhkan gambar yang cukup cemerlang. Sayangnya layar Haier G51 hanya didukung resolusi minim yakni 480 x 854 Pixels dalam kerapatan warna 196 ppi per inchinya. Untuk permukaan layarnya sendiri juga mendukung multitouch namun tidak disebutkan adanya lapisan anti gores pelindung layar.

Untuk urusan desain, perangkat Haier G51 ini hadir dalam desain yang simpel dan standart. Bodinya dibalut material plastik dimana tersedia dalam varian warna emas, hitam dan putih.  Keempat sudutnya didesain membulat sehingga terasa nyaman saat digenggam. Untuk dimensinya sendiri mencapai 143 x 71.5 mm dimana menawarkan ketebalan bodi mencapai 8.1 mm dengan bobot 135 gram yang terbilang cukup ramping. Di bagian bawah layarnya terlihat adanya tiga tombol kapasitif untuk keperluan navigasi menu pada layarnya.

Copyright ©haier

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas yang dimiliki Haier G51 di Indonesia dengan label murah meriah di segmen low-end. Ponsel ini didukung dengan fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama dengan dua nomor sekaligus. Pengguna dapat leluasa beraktivitas mobile dan lebih ringkas jika memiliki lebih dari satu nomor. Bukan hanya itu saja, Haier juga membekali G51 dengan jaringan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Alhasil pengguna dapat leluasa surfing dunia maya dalam speed HSPA Plus 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps serta koneksi GPRS-EDGE. Beberpa konektivitas juga dibekalkan pada perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth dan microUSB.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Haier G51 pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan harga dibawah satu jutaan ini. Di dalam bodinya telah dibenamkan chipset MediaTek MT6737 dengan processor Quad-core dalam clock speed 1.1 GHz yang memang cukup responsif. Processor tersebut sayangnya hanya diperkuat oleh RAM 1 GB yang disesuaikan dengan banderolan harganya yang cukup terjangkau. Namun untuk kualitas grafis yang dimiliki terbilang menawan dan halus dengan dibekali GPU Mali-400 MP2 dalam tampilan cukup halus nan menawan.

Baca Juga Harga Haier Pad 971 dan Spesifikasi, Tablet 9.7 Inch Berdesain Metal Kamera 8MP

Ponsel terbaru Haier G51 di Indonesia ini menyusul Haier Leisure L7 yang dirilis di tanah air lebih dulu. Ponsel ini hadir dengan sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat dibalut antarmuka khas Haier. Sayangnya dengan label harga murah meriah ponsel ini belum didukung sensor fingerprinti. Kendati demikian G51 Haier ini siap menjadi pesaing Nokia 2, Evercoss Genpro X dan Xiaomi Redmi 5A.

Berlanjut pada bekalan kamera yang ditawarkan oleh Haier G51 di Indonesia dengan harga dibawah satu jutaan ini. Di bagian belakang bodinya bercokol kamera utama beresolusi 5 MP yang telah didukung dengan Autofocus dan juga LED Flash. Sejumlah fitur pendukung juga dimiliki ponsel ini dimana mampu menghasilkan kualitas jepretan bening dan tajam. Hanya saja kualitas video recordernya cukup standart dengan resolusi [email protected]

Haier G51 terbaru
Copyright ©haier

Bagi para pecinta selfie, banderolan harga Haier G51 yang cukup murah dibawahsejutaan ini nyatanya juga dibekali dengan kamera depan yang cukup mumpuni. Di atas layarnya bertengger kamera dengan resolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk aktivitas selfie didukung Flash kamera. Dengan demikian pengguna dapat leluasa berselfie meskipun ditempat minim pencahayaan atau saat malam hari. Kamera depannya juga mendukung video chatt dan perekaman video selfie.

Banderolan harga yang terjangkau memang tidak bisa menuntut banyak fitur mumpuni salah satunya pada kapasitas penyimpanan yang dimiliki. Haier G51 dibekali dengan kapasitas internal 8 GB untuk menyimpan berbagai macam unduuhan file. Namun jika kapasitas penyimpanannya kurang besar maka pengguna masih dapat memperluasnya dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB yang lebih lapang.

Baca Juga Harga dan Fitur Menarik dari Haier G7 dan Haier L7 Justice League Edition

Semua kinerja dan aktivitas yang dimiliki oleh Haier G51 ditenagai oleh sebuah baterai dari Li-Ion dalam tipe Removable yang dapat dilepas pasang. Btaerai tersebut berkapasitas 2000 mAh yang memang terbilang kecil sehingga pengguna perlu menyiapkan Power Bank jika ingin menggunakannya lebih lama. Cek upate harga Haier G51 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Haier G51

Harga Haier G51 Baru : Rp 949.000,-

Harga Haier G51 Bekas : Rp –

Smartphone ini telah resmi dijual dan dipasarkan di tanah air dengan menggandeng PT. Datascrip sebagai distributor resmi. Harga Haier G51 terbaru dijual cukup terjangkau yakni hanya Rp 949.000 per unitnya dalam varian warna emas, putih dan hitam. Tak perlu cemas untuk layanan purnajualnya karena Haier Mobile memiliki 16 service center di 16 kota di Indonesia. Bahkan ponsel pintar murah meriah ini juga mendapatkan garansi 18 bulan sejak pembelian dan tidak akan ditarik biaya apapun jika terjadi kerusakan. Tertarik ?

Spesifikasi Haier G51

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA Plus 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 143 x 71.5 x 8.1 mm
Weight 135 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches (16:9 Aspect Ratio)
Resolution 480 x 854 Pixels (~196 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD upt o 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek MT6737
CPU Quad-core 1.1 GHz
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Yes
USB microUSB v2.0
GPS Yes
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 5 MP, LED Flash, Autofocus
Features Yes
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, LED Flash
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Plastic Body Design
BATTERY Removable, Li-Ion 2000 mAh
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Haier G51 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya informasikan pada anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang memang mencari referensi perangkat LTE murah meriah di tanah air.

Baca Juga Daftar Harga HP Evercoss Terbaru

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here