April Mob, Samsung Kembangkan Konsep Sarung Tangan Pintar

0
5624
Konsep Spesifikasi Samsung Fingers
Konsep Spesifikasi Samsung Fingers

OKETEKNO.COM | Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin maju ini membuat para produsen tertantang untuk mengembangkan berbagai gadget bahkan wearable device untuk memudahkan umat manusia. Apabila sebelumnya inovasi di lakukan oleh LG dengan mengembangkan lampu pintar yang bernama LG Smart Lamp, kini tepat pada perayaan April Mob dayperusahaan asal Korea lainnya tak mau kalah dengan meluncurkan konsep sarung tangan pintar.

Samsung Fingers
Samsung Fingers

Adalah Samsung yang secara mengejutkan tertantang memberikan sebuah inovasi baru tersebut. Samsung memperkenalkan sebuah perangkat wearable berupa sarung tangan pintar tepat pada tanggal 1 April 2014 kemarin atau yang lebih di kenal dengan April Mob. Wearable device yang di beri nama Samsung Fingers ini mempunyai layar fleksibel kwalitas UHD Super Emo-LED yang terbentang selebar 3.0 Inchi pada telapak tangannya. Rencananya Samsung fingers ini nantinya juga memiliki kamera dengan lensa 16 MP, RAM 4 GB, internal memori 32 GB, Wifi  dan juga sudah mampu terkoneksi dengan jaringan 5G.

Meskipun perangkat canggih ini sejatinya masih sebuah konsep, namun apabila benar ter-realisasi maka gadget ini akan menjadi sarung tangan pintar yang tertipis dengan bobot teringan di dunia. Ketebalannya hanya 0.2 mm dan beratnya hanya 1 Gram.

Menariknya Samsung Fingers ini nanti juga bisa terkoneksi ke smartphone anda dan dapat bertindak sebagai indikator pemberitahuan ketika ada panggilan masuk, email, SMS, instant messager, dan lain – lain. Selain itu nantinya juga ada fitur tambahan seperti sensor palm-rec, thermometer, gyro, accelerometer, proxymity, compass, barometer, gesture, RGB ambient light, dan juga Heart rate. Bahkan nantinya ada juga fitur untuk menerima perintah gerakan yang dapat di terima dari sekitar 25 jari.

Konsep Spesifikasi Samsung Fingers
Konsep Spesifikasi Samsung Fingers

Cukup menghebohkan apa yang coba di kembangkan samsung, bahkan tak hanya samsung, HTC juga tertarik mengembangkan wearable device berupa sarung tangan pintar yang futuristik dengan nama Gluvv. Jadi seperti apakah kebenarannya berita Samsung Fingersini, mari kita tunggu kabar selanjutnya.

 

Baca juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here