Kantongi TKDN, Duo Samsung Galaxy S9 Siap Masuk Indonesia?

0
445
Copyright ©CNET

Samsung Galaxy S9 Terdaftar Di Lembaga Sertifikasi Indonesia

oketekno.com – Samsung, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini memang belakangan santer dikabarkan segera meluncurkan smartphone premium mereka yang bertajuk Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dipasaran.

Dalam keterangan yang diungkapkan oleh CEO Samsung beberapa waktu lalu, duo penerus Samsung Galaxy S8 ini bakalan segera diperkenalkan pada bulan Februari 2018 mendatang.

Baca juga: Resmi Dirilis, Samsung Galaxy on 7 Prime Miliki Fitur Samsung Mall dan Pay Mini!

Kedua seri Samsung Galaxy S9 ini hadir dengan membawakan kode mesin SM-G960F dan juga SM-G965F, dan pada akhir tahun 2017 kemarin telah masuk dalam FCC yang merupakan lembaga sertifikasi yang ada di Amerika Serikat.

Copyright ©P3DN Kemenperin

Meskipun masih belum resmi dirilis, namun kedua ponsel android premium milik Samsung ini nampaknya sudah bercancang-ancang untuk rilis di Indonesia lho. Hal ini bisa diketahui melalui situs P3DN Kementrian Perindustrian Indoenesia.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 8 Edisi Olimpiade Musim Dingin Dirilis Untuk Para Atlet!

Dimana telah diketahui, jika Samsung Galaxy S9 ini juga telah mendapatkan sertifikat serupa di Tanah Air yang menandakan kedatangannya nanti. tak banyak spesifikasi yang terungkap dalam sertifikat tersebut, selain hanya menyebutkan jika smartphone ini akan berjalan pada jaringan 4G LTE FDD.

Adapun untuk skor TKDN dari perangkat ini berada pada presentase yang sama, yakni pada angka 31.70% sehigga membuatnya bisa lolos untuk melakukan pemasaran di Indonesia nantinya.

Perusahaan Samsung diketahui sedang melakukan persiapan peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ini pada akhir bulan Februari 2018 mendatang, tepatnya dalam ajang Mobile World Congress 2018 yang akan digelar pada tanggal 26 Februari hingga 01 Maret 2018 nanti.

Dan diprediksi, raksasa teknologi Asal Korea Selatan ini akan mengumumkan smartphone terbarunya pada hari pertama nanti. Dan setelah mengumumkan kehadiran dari dua jagoanya tersebut, pihak vendor akan melakukan masa pre order pada tanggal 1 Maret 2018 mendatang. Jadi buat anda yang tertarik, maka siapkan semuanya mulai sekarang.

Baca juga: Smartphone Mileniel Berkamera Selfie Ganda, Ini Dia Unboxing Samsung Galaxy A8+

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here