Intel Kenalkan Processor 64-Bit Untuk Android Kitkat

0
3987
Intel 64 Bit
Intel 64 Bit

OKETEKNO.COM | Perkembangan smartphone yang semakin hari semakin canggih pastilah di ikuti oleh perkembangan teknologi yang di bawanya. Dan ada kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Intel telah mengenalkan sebuah processor baru dengan 64-bit pada acara Intel Developer Forum (IDF) 2014 yang di gelar di China.

Processor baru dengan 64-bit tersebut kabarya di siapkan untuk mengangkat operating sistem Android versi terbaru, yaitu Android v4.4 Kitkat. Intel juga mengaku bahwa produknya yang berupa processor tersebut untuk saat ini sudah memasuki tahap untuk di distribusikan ke manufaktur dan developer dalam lingkup kerja mereka.

 

Intel 64 Bit
Intel 64 Bit

Perusahaan teknologi yang berasal dari Amerika Serikat itu tampaknya sangat antusias dengan pencapaiaannya saat ini, bahkan di gadang – gadang bahwa processor 64-bitnya tersebut bisa menjadi pencetus generasi processor 64-bit lainnya. Menurut pihak Intel, ”rilis ini akan memberikan sebuah ekosistem baru dengan dukungan kernel 64-bit untuk pengembang generasi terbaru.” Bahkan langkah ini di anggap sebagai kontribusi terbesar yang di lakukan oleh intel dalam mendukung perkembangan platform Android.

Karena kecanggihan processor 64-bit ini masih mendapatkan beberapa tahap pengujian lagi sehingga pengorbitan seri terbaru ini nantinya akan sedikit terlambat. “perusahaan Memporting, memvalidasi, dan menguji kode Android Open Source di Intel Architecture, ini adalah pekerjaan yang biasa di lakukan sendiri oleh pihak pengembang.” menurut pihak Intel di lansir dari Phone Arena. Keterlambatan tersebutlah yang sedikit mempersulit perkembangan processor baru ini. Terlebih lagi jarang sekali pihak produsen yang memasangkan processor dari Intel ke dalam perangkat gadget mereka.

 

Intel 64 Bit for android Kitkat
Intel 64 Bit for android Kitkat

Menurut ABI Research kemungkinan penggunaan processor 64-bit ini akan mulai memasuki tahap suksesnya di pasaran pada tahun 2015 nanti. Dan ada sebuah rumor lagi yang menyebutkan bahwa tablet Google Nexus milik Google juga akan di pasangkan processor Intel 64-bit ini.

 

Baca juga IMO Clarity, Smartphone Octacore Dalam Negeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here