Memerangi Allah of Kung Fu Jadi Game Andorid Penuh Kontroversi, Bagaimana Bisa?

0
2321
Game Android
Copyright ©APKPure

Game Android Memerangi Allah of Kung Fu Jadi Kontroversi, Warganet Geram!

Oketekno.com – Seperti diketahui beberapa waktu terakhir sejumlah perusahaan teknologi menghadirkan game Android menarik. Namun kali ini gim kontroversial kembali menyulut reaksi negatif dari para pengguna smartphone di Indonesia.

Warganet merasa tesinggung karena ada game berjudul Galaxy Fighting God Of Kung Fu yang dianggap tak patut. Game ini menggunakan judul yang jika diterjemahkan menggunakan bahsa Indonesia berarti ‘Memerangi Allah of Kung Fu’. Sontak hal ini membuat para pengguna Android tanah air secara ramai-ramai melaporkan permainan online ini.

Salah seorang pengguna juga menuliskan di laman game Android ini jika permainan tersebut tak layak digunakan. ‘Gim yang tidak layak dipublikasikan. Ayo Bung berpikir dengan sehat’ tulisnya.

Baca juga : Gim Terbaru Star Wars Siap Manjakan Pengguna Android dan iOS

Selain itu banyak pula pengguna yang memberikan rating bintang satu di gim besutan Deng Hero ini. Namun meskipun begitu tidak sedikit pula pengguna yang merespons gim ini sebagai kesalahan dalam penerjemahan. Mereka menyebut jika gim ini menggunakan Google Translate dalam menerjemahkana kata, sehingga tidak sesuai dengan maksud sebenarnya.

Game Android
Copyright ©racahpost

‘Kalau dalam bahasa Inggris judulnya Galaxy Fighting God Of Kung Fu. Kan tahu sendiri Google Translate masih bayak kurangnya’ tulis salah seorang pengguna lain yang ikut merespons.

Setelah dilakukan penelusuran, sepertinya memang ada kemungkinan jika gim ini memanfaatkan Google Translete untuk metode penerjemahan ke bahasa Indonesia. Pasalnya kosa kata yang digunakan didalam diskripsi gim terlihat berantakan serta tidak rapi.

Namun jika melihat kebelakang sebenarnya ini bukan kali pertama ada game Android kontroversial yang menghebohkan publik. Sebelumnya ada game berjudul Figh of God yang dirilis melalui platform Steam. Gim ini memicu kontroversial kerena menghadirkan karakter Dewa dan Nabi.

Baca juga : Nintendo Switch Ungkap Gim Anyar, Apa Saja?

Game besutan pengembang gim indie asal London, PQubeGames ini mengususng genre fighting. Fight of Gods inipun memicu kontroversi dan kritikan dari sejumlah kalangan karena karakternya sensitif seperti Dewa Zeus dari Yunani, Odin dari mitologi Nordlk dan Anubis dari Mesir.Sementara itu sosok Zues dal1am game ini digambarakan sebaga pria bertubuh kekar denga potongan kayu slaib di tangannya.

Sedangkan menaggapi kontroversi gim ini, Kemenetreian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memeutuskan untuk memblokir gim tersbeut. Pihak Kemkominfo sendiri saat itu langsung mengirimkan surat ke Steam agar gim secepatnya diblokir.

Baca juga : Stop Main Gim Lama-lama, Ini Bahaya Gim yang Mengancam Kesehatan, No 3 Paling Ngeri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here