Ternyata Ini 5 Hal yang Tak Disukai Dari WhatsApp!

0
1160
Copyright ©Autotekno

Apa Aja Sih 5 Hal yang Tak Disukai Dari WhatsApp?

Oketekno.com – Saat ini WhatsApp memang jadi aplikasi chatting yang disukai oleh sebagian besar pengguna Smartphone. Lantaran saking populernya, sekarang jarang sekali orang menggunakan SMS.

Meski begitu, WA sendiri juga punya beberapa kekurangan dan masalah. Misalnya pengaturan grup yang dianggap kurang memuaskan hingga masalah teknis namun tak banyak yang tahu akan hal ini. Walaupun sangat kecil, tapi masalah itu tetap akan mengurangi pengalaman ketika menggunakan aplikasi ini. Nah berikut ini ada Hal yang Tak Disukai Dari WhatsApp yang perlu kamu tahu.

BACA JUGA: Yey, WhatsApp Business Sudah Bisa Dicicipi di Indonesia Lho!

1.WhatsApp Hanya Mengidentifikasi Akun dengan Nomor SIM

Bisa dikatakan hal ini cukup menjengkelkan saat kita ingin mengganti nomor HP. Sebab jika kita mengganti nomor, maka semua grup, kontak, dan chat sebelumnya akan hilang. Seandainya WA menyediakan pilihan opsi UserID dan Email tentunya tak akan terjadi hal seperti itu.

2.Hanya Bisa Dipakai Pada Satu Perangkat Dalam Satu Waktu

Di aplikasi ini, kita hanya bisa mengaktifkan di satu perangkat saja. Aplikasi ini tak bisa disamakan dengan Facebook atau Line yang bisa digunakan secara terpisah.

Copyright ©Whatsapp

BACA JUGA: Kaspersky Sebut Grup WhatsApp Rawan Diretas Hacker!

3.WhatsApp Web Dikatakan Hanya Sebuah Lelucon

Kok bisa hanya dikatakan sebagai lelucon saja? Ya, lantaran WA Web sendiri sangat berbeda dengan platform chatting lain. Pada vendor  lain mereka hanya menawarkan 1 QR kode setelah itu bisa melakukan Chatting tanpa smartphone sepuasnya, tetapi tidak untuk WA Web.

Bahkan ini bisa dikatakan sebagai remote control untuk mengendalikan WA yang terpasang di ponsel. Jika ponsel tak terhubung dengan jaringan intenet, maka di Web pun juga tak bisa digunakan.

4.Data Tak Bisa Tersimpan Aman

Hal yang Tak Disukai Dari WhatsApp selanjutnya yaitu data pengguna tak bisa disimpan secara aman. Di dalam folder akan tersimpan semua gambar hingga video yang ada di akun. Bisa jadi masalah serius jika kamu tipe orang blak-blakan namun di folder terdapat dokumen pribadi, dan WA tak bisa melakukannya.

5.Sitem Backup yang Kurang Baik

Aplikasi ini punya fitur untuk melakukan backup data ke layanan Cloud masing-masing platform. Jika kamu tipe orang yang sering ganti platform iPhone ke Android dan begitu sebaliknya, maka kamu harus merelakan riwayat chat tersebut.

Itulah beberapa Hal yang Tak Disukai Dari WhatsApp lantaran belum terlalu maksimal seperti yang diharapkan oleh pengguna.

BACA JUGA: Anggota Tak Dikenal Diam-diam Dapat Menguping Percakapan di Grub WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here