Oppo A83 Dirilis Secara Global Pekan Ini, Akankah Hadir di Indonesia?

0
564
Copyright ©GizmoChina

Smartphone Oppo A83 Mulai Debut di Pasar Mancanegara Mulai 20 Januari 2018

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Oppo yang bermarkas di Tiongkok memang telah resmi merilis seri terbaru A83 di negaranya yang disebut-sebut mengusung fitur ala iPhone X. Namun nyatanya smartphone Oppo A83 juga dipasarkan di pasar global mulai pekan ini. India menjadi negara pertama perilisan smartphone ini secara global dimana mulai dipassarkan pada 20 Januari 2018 dengan harga cukup bersaing. Lantas akankah ponsel berlayar lapang ini juga akan dirilis di Indonesia ?

Jika kita telusuri lebih lanjut Oppo India memiliki catatan yang sama dengan Oppo Indonesia dalam perilisan smartphone. Mulai dari Oppo F1, F3 Series hingga F5 series hingga beberapa Oppo A-series yang rilis di tanah Bollywood juga dirilis di pasar tanah air. Akankah hal ini dapat menjadi indikasi bahwa smartphoen anyar Oppo yang siap dirilis di Indonesia adalah Oppo A83? Nampaknya hal tersebut belum dapat dipastikan.

Baca Juga Oppo A83 Punya Fitur Mirip iPhone X, Dibanderol Rp 2,8 Jutaan!

Sementara itu beberapa waktu lalu Oppo menyebarkan email undangan ke beberapa media lokal untuk peluncuran produk spesial di Indonesia. Dan petunjuk yang diberikan vendor asal Negeri Tirai Bambu adalah bahwa smartphone ini merupakan kolaborasi Oppo dengan salah satu brand Internasional dan juga desainer kenamaan Indonesia. Belum diketahui tipe apa yang akan dirilis, dan belum tentu juga ponsel tersebut adalah Oppo A83 yang mulai debutnya di pasar mancanegara.

Harga Oppo A83 terbaru
Copyright ©BGR

Untuk diketahui spesifikasi Oppo A83 sendiri hadir dengan layar lapang seluas 5.7 inchi membawakan resolusi HD+ 1440 x 720 pixels sehingga kepadatannya mencapai 27 ppi per inchi yang memang cukup jernih. Layar tersebut mengadopsi panel IPS capacitive touchscreen dimana ponsel berjalan dengan sistem pengoperasian Android OS v7.1.1 Nougat dalam antarmuak ColorOS 3.0 UI. Sementara untuk konektivitasnya membawakan dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, 2G GSM, Bluetooth, microUSB, GPS navigasi hingga sensor fingerprint.

Dapur pacu dalam phablet android Oppo ini juga cukup tangguh dimana memperkerjakan chipset MediaTek Helio P23 dengan processor Octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2.5 GHz. Processor tersebut diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga menghasilkan mulitasking tanpa lag. Dan untuk kualitas grafisnya didukung GPU Mali-G71 MP2. Untuk kapasitas internal Oppo A83 dibekali memori 32 GB yang dapat diekspansi dengan microSD hingga kapasitas 256 GB. Semnetara baterainya memiliki daya 3090 mAh.

Baca Juga Keren, Oppo Find 9 Bisa Dicas Penuh Dalam 15 Menit!  

Di sektor fotografi, perangkat Oppo A83 menawarkan kamera belakang dengan resolusi 13 MP dibekali sensor BSI CMOS dengan PDAF Sensor, LED Flash, Autofocus dan bukaan lensa f/2.0. Dan untuk kebutuhan selfie, pengguna akan diakomodasi kamera depan 8 MP dalam bukaan lensa f/2.0 dan sensor BSI yang juga mendukung video chatt.

Banderolan harga Oppo A83 terbaru yang dijual secara global dilepas USD 218 atau Rs 13990 setara Rp 2.9 jutaan yang memang menyasar segmen pasar kelas menengah. Perangkat ini hadir dalam dua varian warna yakni emas dan hitam dimana sudah dapat diperoleh pekan ini di situs online Amazon dan Flipkart serta beberapa toko offline di negara tersebut. Untuk perilisan di pasar Indonesia, kita nantikan saja.

Baca Juga Rilis, Oppo A83 Punya Fitur Mirip iPhone X Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here