Fitur Ini Bakal Berikan Notifikasi Jika Ada Pengguna Lain Screenshot Instagram Stories Kita!

0
691
Instagram
Copyright ©Instagram

Stop Jangan Screenshot, Dengan Fitur Ini Bakal Ketahuan!

Oketekno.com – Belum lama ini Instagram dikabarkan secara diam-diam tengah melakukan uji coba terhadap fitur baru yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Dalam pengujian yang dilakukannya itu, dimana sang pegguna bisa mendapatkan notifikasi saat Stories miliknya di screenshot oleh akun lain. Tentu dengan adanya fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk tak lagi melakukan screenshot sesuka hati mereka di Insta Stories orang lain.

Sebab akhir-akhir banyak sekali akun yang dengan seenaknya men-screenshot Insta Stories milik orang lain yang kemudian di share atau hanya sekedar disimpan secara pribadi. Namun dengan fitur itu pengguna pastinya tahu, lantaran akan menerima sebuah notifikasi langsung dan bisa mengetahui siapa saja yang melakukan hal tersebut.

BACA JUGA: Waduh, Ini Dia Hal-hal Apa Saja yang Jangan Dilakukan di Instagram!

Yang paling menarik, fitur ini baru akan bekerja usai pengguna melakukan satu kali screenshot. Misalnya, ketika mmencoba screenshot Stories seseorang, si pengguna itu akan mendapatakn sebuah peringatan khusus. Peringatan tersebut berisi bahwa screenshot yang dilakukan berikutnya akan diberitahukan kepada si pemilik Stories.

Copyright ©Instagram

“Jika kamu mencoba untuk melakukan screenshot Stories berikutnya, pengguna yang di-screenshotakan diberikan notifikasi,” Itulah bunyi dari peringatan tersebut seperti yang dilansir oleh The Next pada hari Jumat 19 Januari 2018.

BACA JUGA: Instagram Uji Coba Fitur Baru Untuk Percantik Tampilan Insta-Story!

Selain itu, Instagram dikabarkan tengah meguji dimana pengguna bisa membagikan Stories dengan tulisan bukan foto atau video singkat selama 15 detik. Fitur yang dinamakan Type ini memungkinkan pengguna untuk bisa menulis status dengan jenis font yang berbeda sekaligus unik.

Pengguna juga bisa mengganti latar tulisan degan warna yang eye catchy. Diketahui, fitur ini telah dikembangkan sejak bulan Desember 2017 lalu dan sudah dilakukan pengujian di beberapa negara.

Dengan mengahdirkan fitur baru ini, pihaknya meyakini bisa memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi pengguna. Terutama bagi mereka yang rajiin membuat Insta Stories.

Diketahui, per November 2017 lalu jumla pengguna Insta Stories tercatat sekitar 300 juta. Pencapaian ini diumumkan langsung oleh CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Bahakan pertumbuhan pengguna Instagram Stories mampu mengalahkan jumlah pengguna aktif Snapchat yang kini hanya ada sekitar 173 juta.

BACA JUGA: Cara Melihat Semua Instagram Stories yang Pernah Kita Posting!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here