Tips dan Trik Menstabilkan Koneksi Jaringan Pada Smartphone

11
129593
Cara Menstabilkan Koneksi Jaringan Pada Smartphone
Signal Android

OKETEKNO.COM | Cara Menstabilkan Koneksi Jaringan Pada Smartphone, Sebagai pengguna smartphone tentunya kita membutuhkan koneksi yang stabil pada gadget kesayangan anda tersebut bukan? Terlebih lagi smartphone memang di khususkan untuk lebih terkoneksi dengan jaringan GPRS. Tak jarang kita mengomel karena signal yang jelek, kadang normal kadang hilang, sering berubah – ubah dari GPRS ke EDGE ke 3G ke HSDPA atau sebaliknya, dan itu semua dapat merusak mood anda saat anda membutuhkan koneksi internet pada smartphone anda, jika anda menggunakan web browser google chrome bisa juga nih untuk mencoba cara gunakan google chrome tanpa koneksi internet.

Signal Android
Signal Android

Dalam kondisi demikian, adakah cara untuk mengatasinya? Redaksi OKETEKNO.COM pernah mencoba mempraktekkan sebuah settingan untuk membuat signal pada smartphone menjadi stabil. Namun perlu di perhatikan, pada settingan ini bukan untuk memperkuat signal, melainkan lebih ke membuat stabilnya koneksi jaringan agar lebih lancar ketika anda pakai, jika anda menggunakan koneksi Wi-Fi yang memang memiliki kualitas sambungan yang buruk bisa mencoba nih cara memperkuat signal Wi-Fi.

Sebenarnya banyak cara yang dapat di gunakan untuk menstabilkan koneksi jaringan di smartphone, biasanya sudah ada yang di masukkan dalam settingan default, namun kadang ada juga yang sedikit tersembunyi sehingga harus menggunakan sebuah cara untuk membukanya. Dan langsung saja, berikut ini adalah tips dan trik menstabilkan koneksi jaringan smartphone.

Cara Menstabilkan Koneksi Jaringan Pada Smartphone

  • Buka layar aktif smartphone anda > masuk menu dialler (call)
  • Masukkan kode berikut : *#*#4636#*#*

    Tampilan pertama
    Tampilan pertama
  • Setelah keluar tampilan seperti di atas, pilih menu Phone Information

Simak Juga : Cara Mudah Mempercepat Koneksi Wi-Fi di Android

  • Di menu tersebut tersimpan banyak pilihan, masing – masing pilihan menyimpan settingan berbeda > pilih salah satu.

    Tampilan kedua
    Tampilan kedua

*) Yang perlu anda ketahui WCDMA Only = 3G, HSDPA, HSDPA+ dan GSM Only = GPRS, EDGE

Apabila anda berada di kawasan yang stabil dengan jaringan 3G, sebaiknya anda pilih WCDMA Only. Namun apabila anda berada di daerah yang stabil dengan jaringan EDGE, maka sebaiknya pilihlah GSM Only.

Ketahui Juga : Tips Meningkatkan Koneksi Jaringan di Android dengan Mudah

  • Setelah memilih settingan jaringan > Klik Refresh > Update

    Tampilan Ketiga
    Tampilan Ketiga

Cukup mudah bukan tips dan trik menstabilkan koneksi jaringan smartphone di atas? Ingat, apabila anda pada awalnya memilih settingan 3G dan lancar di suatu kota, belum tentu di kota lainnya settingan tersebut juga selancar sebelumnya, begitu juga dengan koneksi 4G maupun yang lainnya. Bisa jadi malah signal di smartphone anda hilang total. Jadi, mungkin saja anda akan selalu mengganti – ganti settingan tersebut apabila di butuhkan.

Baca juga : Daftar harga kuota simpati dan zona dukung koneksi 4G LTE

11 COMMENTS

  1. sy punya smartphone,tp sinyal jelek dan ga bs tlp.drmh ada wifi klo internetan pakai wifi enaknya sy plh pengaturan apa ya biar bisa tlp?

  2. Hp saya samsung J1 jaringannya itu jelek sllu muncul E bukan H saya sdh coba berbagai aplikasi kode rahasia android yg bisa merubah jaringan tp tetap aja sllu E mohon bantuannya mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here