Mudah dan Ampuh! Berikut 7 Tips Atasi Smartphone Lemot

0
2016
Tips Atasi Smartphone Lemot B
Copyright ©Opera

7 Tips Atasi Smartphone Lemot dengan Mudah dan Cepat

Oketekno.com – Seiring bertambahnya usia perangkat Smartphone, maka performa yang dihasilkan oleh ponsel canggih tersebut juga akan semakin menurun. Hal ini dikarenakan pemakaian jangka panjangnya dan digunakan untuk berbagai aktivitas, salah satu contohnya yakni install berbagai aplikasi dan penyimpanan file yang kurang diperhatikan.

Nah, untuk permasalahan seperti ini sebenarnya memang sudah menjadi hal yang wajar dan kita tidak perlu khawatir lagi karena bisa diatasi dengan beberapa tips yang ampuh. Yuk langsung saja simak salah satu tips-nya pada pembahasan mengenai Tips Atasi Smartphone Lemot dengan mudah dan cepat berikut ini.

Simak Nih: Cara Mudah Percepat Hp Android Tanpa Root

Tips Atasi Smartphone Lemot dengan Mudah dan Cepat

  1. Identifikasi Penyebab Masalah

Tips Atasi Smartphone Lemot 1
Copyright ©JalanTikus

Untuk permasalahan pertama yang harus di check adalah aplikasi dan sistem itu sendiri. Agar kita bisa semakin mudah untuk menganalisa permasalahan, kita bisa gunakan aplikasi besutan Qualcomm yakni bernama Trepn, dengan bantuan aplikasi ini kita bisa ketahui kinerja CPU, traffic jaringan Data&WiFi, GPU Usage, RAM, dan beberapa komponen lagi yang lain.

Selain itu, Trepn ini juga bisa menampilkan grafik dari beberapa aplikasi tertentu untuk disimpan dan dianalisis.

Baca Yuk: Cara Bobol Password Wifi Seperti Para Hacker!

  1. Hapus File Sampah

Tips Atasi Smartphone Lemot 2
Copyright ©JalanTikus

Seperti yang telah dibilang diatas tadi bahwa salah satu penyebab perangkat lemot adalah memori internalnya yang tidak terurus sehingga memenuhi kapasitas ROM yang bisa membuat ponsel semakin lemot.

Untuk itulah kita harus dengan rajin menghapus berbagai file cache dari aplikasi secara rutin dan uninstall aplikasi tidak penting agar kapasitas internal lebih lega. Untuk menghapus cache secara masal dan mudah, kita bisa gunakan aplikasi tambahan seperti CCleaner, Clean Master, 360 Security, dan masih banyak lagi yang lain.

Ketahui Juga: 3 Aplikasi Penambah Kecepatan Internet yang Ampuh Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here