Bahaya!! Ini Akibat Jika Download di Luar Di Google Play Store!

0
329
Copyright©Mastekno

Wajib Baca, Ini Bahaya Jika Download di Luar Di Google Play Store!

Oketekno.com – Untuk bisa mendapatkan sebuah aplikasi yang diinginkan, biasanya kita akan mengunduhnya dulu melalui Google Play Store. Tapi ada juga aplikasi yang tak tersedia di layanan tersebut dan terpaksa kita harus mengunduhnya di situs lain.

Namun siapakira kalau ternyata aplikasi selain Google Play Store menyimpan bahaya. Dan inilah Akibat Jika Download di Luar Di Google Play Store.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Smartphone Paling Laris Tahun 2017!

Gampang Terserang Virus

Jika kamu mengunduh aplikasi di sejumlah situs yang ada di Google, maka akan membuat perangkat cerdasmu mudah terserang virus. Hal ini disebabkan aplikasi yang ada di Google Play sudah dipastikan bebas dari virus.

Virus
Copyright ©Ist

Terpasang Aplikasi yang Aneh

Meski kamu merasa hanya menginstal satu aplikasi saja, tapi kemungkinan besar muncul aplikasi aneh yang mungkin ikut teripasang padahal kamu tidak melakukannya. Apalagi jika aplikasi itu membooyng virus yang bisa membahayakan perangkat kamu.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A8 Hadir di Indonesia, Yuk Intip Antusiasme Penjualannya!

Muncul Iklan yang Nampak Aneh

Kalau kamu sering mengunduh aplikasi di situs luar, tak jarang kamu akan menemukan iklan aneh yang muncul sendiri hingga membuat kita tidak nyaman. Jadi, usahakan jangan sampai download aplikasi dari situs luar jika ingin Smartphone kamu tetap sehat.

Makan Banyak Kuota

Akibat Jika Download di Luar Di Google Play Store selanjutnya yakni boros kuota. Perlu kamu tahu, dengan adanya banyak virus yang bersarang di ponsel kesayanganmu maka akan membuat kuota akan termakan sia-sia. Hal ini karena virus akan membuat kuota data berjalan lebih cepat dan akan cepat terkuras juga.

Bikin Android Lemot

Mengunduh aplikasi di luar, besar kemungkinan akan memiliki virus yang bisa dikatakan sangat berbahaya untuk ponsel kamu. Sebab virus akan menyerang sistem Android sehingga membuat perangkatmu jadi lemot dan yang pasti membuatmu tak nyaman ketika menggunakannya.

Sudah tahu kan Akibat Jika Download di Luar Di Google Play Store? Intinya selalu usahakan download aplikasi melalui Google Play Store. Sebab di layanan ini semua aplikasi di jamin sudah bebas dari virus lantaran pihak Google sendiri selalu berupaya menjaga ketat aplikasi agar bebas dari virus-virus jahat.

BACA JUGA: Deretan Game Visual Novel Terbaik yang Bikin Kamu Klepek-Klepek!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here