Harga Advan i7D dan Spesifikasi, Tablet 4G LTE Dukung USB OTG 800 Ribuan

0
4118
Spesifikasi Advan i7D
Copyright ©Advan/edited by Oketekno

Harga Advan i7D Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Advan i7D Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen ponsel lokal Advan nyatanya telah banyak merilis produk baru di penghujung tahun 2017 lalu terutama perangkat tablet. Vendor lokal tersebut resmi merilis tablet bertajuk Advan i7D dengan banderolan harga terjangkau bersama edisi khusus bertama Bima Satria Garuda. Tablet ini telah dibekali dengan sejumlah ketangguhan yakni didukung jaringan 4G LTE dan telah mendukung USB OTG dengan label harga hanya 800 ribuan saja yang memang cukup ramah di kantong.

Perangkat tablet ini dirilis pada September 2017 bersama varian Advan i7D Bima yang telah terinstall game Bima Satria Garuda dan memperoleh bonus soft case berdesain Bima sehingga cocok untuk perangkat tablet bagi anak-anak. Perangkat ini di hadir dalam bentang layar lapang serta memiliki desain yang cukup stylish nan cantik. Performanya pun terbilang mumpuni dan menjanjikan untuk tablet kelas entry level. Simak lebih lanjut ulasan spesifikasi Advan i7D dibawah ini.

Baca Juga Harga Advan I5C Lite dan Spesifikasi, Smartphone LTE Dual Kamera Harga MurMer

Review Spesifikasi Advan i7D

Tablet android besutan vendor lokal ini hadir dengan mengusung fitur Dual SIM sebaagai tablet seluler. Dengan demikian pengguna dapat menggunakan dua nomor sekaligus dalam satu perangkat untuk kemampuan seluler yang lebih optimal. Selain itu tablet Advan i7D juga telah dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet kencang dan cepat dalam koneksi HSPA Plus 42/5.76 Mbps hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu dibekalkan pula beberapa konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga media transfer data Bluetoothh, microUSB dan USB OTG Sehingga lebih memudahkan pengguna dalam pemindahan data ke perangkat lain.

Usungan layar yang ditawarkan tablet Advan i7D ini cukup lapang dalam diagonal 7.0 inchi. Layar tersebut hadir dengan panel TFT capacitive touchscreen dengan kedalaman warna 16 juta warna serta mendukung multitouch. Sayangnya resolusi layarnya terbilang rendah hanya 600 x 1024 Pixels meskipun kualitas layarnya masih terbilang cukup bening. Layarnya yang lapang sayangnya belum dibekali lapisan anti gores sehingga pengguna perlu melapisinya dengan screen protector.

Harga Advan i7D Bima
Advan i7D Bima Copyright ©Advan/edited by Oketekno

Meskipun hadir sebagai tablet kelas entry level, namun Advan i7D hadir dengan desain yang cukup elegan dan stylish. Bodinya dibalut dengan material plastik namun didesain elegan dan mewah dalam varian warna emas. Dimensi bodinya memang cukup bongsor mencapai 195 x 107 mm yang merupakan dimensi umum sebuah tablet. Ketebalan bodinya mencapai 10.8 mm denga empat sudut membulat sehingga masih cukup nyaman saat dioperasikan.

Berlanjut menuju spesifikasi Advan i7D pada usungan dapur pacu dan juga jeroan yang dimiliki untuk menghasilkan kinerja responsif. Dengan label harga dibawah sejutaan, tablet ini telah dibekali dengan processor 4 inti. Processor Quad-core dalam clock speed 1.3 GHz tersebut mampu menghasilkan kinerja yang cukup handal dan resposnif. Multitasking yang berjalan dalam tablet ini responsif untuk aplikasi atau game ringan lantaran hanya diperkuat RAM 1 GB saja. Kualitas grafisnya sendiri terbilang cukup menawan untuk anda yang gemar bermain game.

Baca Juga Harga Advan S5E 4GS Terbaru, Smartphone 4G LTE Murah Dengan Layar 5 inch

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat tablet Advan i7D ini sendiri sayangnya masih mengusung sistem operasi jadul. Tablet dari vendor lokal ini didukung denga sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow yang tidak diketahui apakah akan memperoleh update Android Nougat v7.0. Namun kualitas antarmukanya cukup menawan dimana didukung beberapa fitur unggulan.

Mengupas lebih lanjut bekalan kamera yang dimiliki oleh tablet Advan i7D bersama varian i7D Bima yang telah dirilis di pasaran. Di bagian belakang bodinya tertanam kamera dengan resolusi 5 MP yang telah dibekali fitur LED Flash sehingga siap menghasilkan kualitas gambar bening dan cerah bahkan saat digunakan memotret di malam hari. Kamera belakangnya juga dapat digunakan untuk merekam video.

Spesifikasi Advan i7D
Copyright ©Advan/edited by Oketekno

Dengan label harga yang cukup terjangkau, Advan i7D bahkan telah mendukung aktivitas selfie dengan hasil lumayan. Di atas layarnya bertengger kamera depan beresolusi 2 MP yang siap dimanfaatkan untuk aktivitas swa-foto dan juga video chatt. Kamera depan tablet ini juga mendukung aktivitas perekaman video selfie.

Ruang penyimpanan yang dimiliki oleh tablet Advan i7D ini sendiri didukung dengan kapasitas 8 GB yang siap mendukung penyimpanan sejumlah file pengguna seperti unduhan aplikasi, game maupun file multimedia. Bahkan jika kapasitas penyimpanan tersebut kurang lapang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 1 GB yang lebih luas dan lapang.

Baca Juga Harga Advan iTab dan Spesifikasi, Tablet 4G LTE Sejutaan Kaya Fitur Keren

Semua kinerja dan pemrosesan dalam tablet android besutan vendor lokal ini dipersenjatai oleh baterai Li-Ion. Baterai tersebut berkapasitas 2500 mAh dengan tipe Removable yang dapat dilepas pasang. Informasi terkait harga, cek update harga Advan i7D terbaru dibawah ini.

Harga Advan i7D

Harga Advan i7D Baru : Rp 835.000,-

Harga Advan i7D Bekas : Rp –

Tablet android dengan koneksi 4G LTE ini telah resmi dirilis bersama i7D Bima dengan tem Bima Satria Garuda yang cocok sebagai tablet untuk anak-anak. Untuk harga Advan i7D reguler terbaru dibanderol Rp 835.000 per uitnya dengan varian warna emas stylish. Ponsel ini dapat diperoleh disejumlah tokoo ritel online maupun offline maupun di outlet resmi Advan di kota anda.

Spesifikasi Advan i7D

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE 900 / 1800
Speed HSPA Plus 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 195 x 107 x 10.8 mm
Weight
DISPLAY Display type TFT Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 7.0 inches
Resolution 600 x 1024 Pixels
Multitouch Yes
Protection
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 16  GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset To be confirmed
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, LED Flash
Features Yes
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Gyroscope
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
-Plastic Body Design
BATTERY Removable, Li-Ion 2500 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Advan i7D terbaru dan spesifikasi lengkap yang mampu saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi tablet LTE dengan harga murah meriah di Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Tablet Advan terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here