Pengen Baca Nanti? Ini Tips Simpan Unggahan Facebook!

0
1598
facebook
Copyright ©kompas

Tips Simpan Unggahan Facebook Makin Mudahkan Kita Lho!

Oketekno.com – Saat kamu sedang melihat lini masa Facebook dan menemukan konten yang menarik artikel panjang atau video misalnya ketika ada tengah sibuk melakukan sesuatu, lantas apa yang kamu lakukan?

Serupa seperti YouTube, Facebook menyajikan sebuah fitur Save Post. Fitur ini punya fungsi yang sama dengan fitur Watch Later pada YouTube. Dengan kamu menyimpan sebuah postingan, maka kamu bisa mengaksesnya dan sewaktu-waktu dengan mudahnya kita bisa mengaksesnya lagi tanpa harus mengunggah post tersebut di lini masa kamu. Caranya pun sangatlah mudah, mau tau? Begini Tips Simpan Unggahan Facebook!

BACA JUGA: Ups, Bos Facebook Messenger Sendiri Akui Kalau Aplikasinya Berantakan!

Cara Simpan Unggahan Facebook Dengan Sistem Berbasis Windows

Copyright ©metrotv

1.Langkah pertama yang harus kamu lakukan tak lain adalah memilih postingan mana yang ingin kamu simpan.

2.Setelah temukan postingan yang kamu inginkan, pilih ikon titik tiga horizontal yang berada di sebelah kanan atas.

3.Usai kamu tekan ikon titik tiga horizontal maka akan muncul beberapa pilihan. Nah disitu pilih Save post, dan postingan yang kamu pilih kini sudah tersimpan.

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Terpecahkan, Melalui Foto Selfie Facebook?

Tips Simpan Unggahan Facebook di Smartphone Android caranya juga semudah seperti di Windows. Tak jauh berbeda dengan cara untuk menyimpan post melalui PC atau laptop.

Copyright ©metrotv

1.Pertama yang harus dilakukan yakni pilih titik tiga horizontal yang letaknya ada sebelah kanan atas dari post yang ingin kamu simpan.

2.Setelah kamu pilih ikon titik tiga horizontal langsung muncul beberapa opsi. Namun pilihlah yang paling atas sendiri yakni “Save post”.

Unggahan yang kamu simpan pun secara otomatis akan masuk ke dalam bagian Saved yang bisa kamu tonton atau lihat ketika ada waktu luang. Sementara di komputer, untuk membuka menu Saved, bisa kamu ditemukan di sebelah kiri lini masa yang terletak di bawah tab Explore.

Sedangkan untuk menu saved di Smartphone, tekan ikon tiga garis horizontal di sebelah kanan atas. Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan menu Saved.

Dengan menggunakan fitur Save Post, rupanya juga bisa membantu kita untuk menyimpan konten yang kamu anggap penting tanpa harus dibagikan. Nah itu dia Tips Simpan Unggahan Facebook yang bisa kamu coba.

BACA JUGA: Tak Perlu Aplikasi Tambahan, Ini Dia Cara Mudah Download Video di Facebook!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here