Sudah Tersedia di Android, WhatsApp Business Bayar atau Gratis?

0
2727
Copyright ©IndianExpress

WhatsApp Business Dikhususkan Bagi Pelaku Usaha!

Oketekno.com – Saat ini WhatsApp Business sudah mulai ada di beberapa wilayah, dan salah satunya yakni Indonesia. Aplikasi yang dikhususkan untuk para pelaku usaha ini sudah bisa didownload oleh pengguna Android di Google Play Store.

Namun ternyata layanan ini tidak selamnaya gratis. WA sendiri mengisyaratkan soal niatnya untuk mengumpulkan uang dari layanan itu. “Kami punya tendensi untuk menarik bayaran dari pebisnis nantinya,” Kata Matt Idema yang merupakan Chief Operating Officer WhatsApp.

Selain itu Idema juga mengatakan bahwa hingga kini pihaknya  belum punya rincian seperti apa monetesasi yang akan digencarkan. Besar kemungkinan layanan gratis ini akan dilengkapi dengan opsi freemium. Dengan opsi ini memungkinkan pengguna agar bisa mendapat akses fitur yang lebih premium secara tak gratis alias berbayar.

BACA JUGA: Ternyata Ini 5 Hal yang Tak Disukai Dari WhatsApp!

Akan tetapi, fitur layanan yang tersedia saat ini bisa dikatakan sudah lengkap. Para pelaku usaha pun bisa mengkonfirmasi jam operasional, kategori usaha, lokasi, situs, hingga mendiskripsikan perusahaannya.

Copyright © AndroidhhHeadlines

Tak hanya itu saja, dengan layanan WhatsApp Business ini para pebisnis juga bisa mengakses statistik interaksi dengan konsumen.  Yang paling menarik, pihak pengemban aplikasi ini pun juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengatur balasan otomatis.

BACA JUGA: Baru! Cara Mengetahui Lokasi Real-Time Seseorang Lewat WhatsApp

Dengan begitu, jika pebisnis dapat banyak pertanyaan yang isinya dari konsumennya, maka ia tak perlu membalasnya satu per satu. Seiring dengan peluncuran ini, aplikasi tersebut menghadirkan sebuah fitur baru yang bernama Labels yang sebelumnya tidak ada di versi beta.

Fitur ini akan membantu pebisnis dalam menentukan kategori pesan yang masuk, sehingga komunikasi dengan para konsumen bisa lebih terorganisir.

Sementara itu juru bicara dari pihak WA menyebutkan bahwa sejumlah fitur yang tersedia saat ini akan  terus diberlakukan secara gratis. Jika ada opsi freemium, berarti aplikasi ini akan dibekali dengan pilihan fitur yang fungsinya lebih tinggi.

“WhatsApp tak berencana menarik kembali fitur-fitur existing di WhatsApp Business yang tersedia gratis,” Kata sang juru bicara seperti yang dilansir TheNextWeb pada hari Minggu, 21 Januari 2018 kemarin.

Seperti yang diketahui, WhatsApp Business pertama kali diluncurkan di lima negara diantaranya Indonesia, Amerika Serikat, Meksiko, Inggris dan Italia.

BACA JUGA: Merasa Tak Nyaman? Begini Trik Akali Fitur Baru Instagram Agar Tak Terlihat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here