Ini Langkah Whatsapp Perangi Berita Hoax!

0
691
Copyright ©okezone

Whatsapp Uji Coba Fitur Baru untuk Perangi Berita Hoax!

oketekno.comWhatsapp sebagai salah satu aplikasi pesan instant dengan jumlah pengguna sangat banyak tersebut telah berupaya untuk mengambillangkah penting dalam menghentikan penyebara berita hoax atau palsu.

Dan sebagai langkah nyata, maka mereka bakalan memberikan sistem notifikasi baru yang bisa memperingatkan pengguna jika mereka beresiko menyebarkan pesan spam. Caranya yakni dengan mendeteksi bahwa pesan tersebut telah beberapa kali diteruskan, maka sistem akan memberikan peringatan kepada penggunannya.

Baca juga:  Ternyata Ini 5 Hal yang Tak Disukai Dari WhatsAppp!

Berita palsu atau Hoax meman saat ini sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, dan Whatsapp turut menjadi platform yang terpengaruh oleh masalah ini. menyebarkan pesan spam melalui platform ini menjadi permasalahan besar beberapa tahun belakangan ini.

Copyright ©okezone

Nah untuk mengurangi hal tersebut, maka Facebook selaku perusahaan pemilik aplikasi ini pun menguji fitur terbaru mereka yang akan memberikan peringatan pengguna apabila meneruskan sebuah pesan spam.

Baca juga: Baru! Cara Mengetahui Lokasi Real-Time Seseorang Lewat WhatsApp

Peringatan ini bakalan muncul apabila pesan yang sama sudah dikirim sebanyak 25 kali saat itu. Apabila pengguna ingin mengirimkan pesan tunggal ke lebih dari 25 kontak, maka aplikasi Whatsapp ini memiliki fitur bernama broadcast yang bisa memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan kebanyak orang dengan satu tombol.

Dan terkait langkah mereka untuk memerangi hoax ini, fitur tersebut sedang diuji coba pada perangkat iOS. Masih belum jelas bagaimana cara mereka dalam memerangi atau bahkan menghentikan penyebaran pesan spam tersebut dari kalangan penggunannya. Jadi kita tunggu saja usaha yang telah mereka lakukan tersebut hasilnya.

Sekedar tambahan, jika sebelumnya pihak Whatsapp resmi meluncurkan veris Business miliknya dan kini sudah tersedia di Play Store. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis oleh penggunanna, dan baru tersedia untuk beberapa wilayah saja, diantaranya Indonesia, Meksiko, Italia, Inggris, hingga Amerika Serikat.

Baca juga: Sudah Tersedia di Android, WhatsApp Business Bayar atau Gratis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here