Sony Xperia XZ Pro Bakal Hadir Sebagai Smartphone Layar 4K dan Kamera Ganda?

0
497
Copyright ©GizmoChina

Sudah Bocor, Kapan Sony Xperia XZ Pro Meluncur?

Oketekno.com – Meski saat ini persaingan dunia Smartphone semakin ketat, namun Sony tetap optimis menunjukkan lini Xperia. Belum lama ini pihaknya dikabarkan akan segera meluncurkan seri terbarunya yakni Sony Xperia XZ Pro.

Bahkan raksasa teknologi asal Jepang ini dikabarkan bakal mengenalkannya dalam ajang Mobile World Congress (MWC 2018) yang akan diselenggarakan di Barcelona pada bulan Februari mendatang.

Yang paling menarik, desain perangkat barunya itu rupanya sudah bocor di situs Tiongkok MyDrivers. Dalam situs itu terlihat bodi serupa dengan desain Xperia pada umumnya yakni persegi panjang.

BACA JUGA: Inikah Spesifikasi Sony Xperia XZ Pro Mendatang?

Meski desainnya sama, tapi tetap ada yang membedakan lho. Ya, bedanya ponsel cerdas ini hadir dengan memboyong layar seluas 5,7 inci bezel less. Selain itu, layarnya menggunakan panel OLED 4K.

Copyright ©GizmoChina

Dilansir dari Trusted Reviews pada hari Senin 22 Januari 2018, kabarnya layar ponsel ini juga mendapat dukungan fitur High Dynamic Range. Seandainya spesifikasi layar memang benar, maka Xperia XZ Pro akan jadi ponsel Sony dengan layar terbaik.

BACA JUGA: Sony Siap Luncurkan Smartphone Premium di Ajang MWC 2018?

Tak hanya itu saja, Sony Xperia XZ Pro juga akan dilengkapi dengan kamera utama  ganda. Pada desainnya memperlihatkan kamera ganda diposisikan secara vertikal di bagian bodi belakangnya. Kabar menarik lainnya ponsel ini akan dibalut dengan material kaca.

Sementara itu, masing-masing lensa dari kamera utama akan dibekali resolusi 18MP + 12 MP. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie, pengguna dimanjakan dengan kamera resolusi 13 MP yang pastinya mampu menghasilkan gambar memuaskan.

Sayangnya belum banyak informasi yang bisa digali soal spesifikasi lengkapnya. Namun Smartphone ini dikabarkan akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 845 dimana ini merupakan prosesor paling baru milik Qualcomm.

Memiliki 6GB RAM serta penyimpanan internalnya seluas 64GB yang bisa ditingkatkan dengan microSDXC Card. Lebih lanjut ia akan berjalan di atas sistem operasi Android Oreo. Untuk urusan daya, ponsel ini akan dibekali dengan daya baterai kapasitas 3.420 mAh.

Tak Cuma Sony Xperia XZ Pro, perusahaan pun telah meluncurkan tigas ponsel cerdas kelas mengengah yang mengandalkan prosesor Snapdragon 630. Tiga perangkat itu merupakan penerus dari Sony Xperia XA, XA Ultra, dan L, yakni XA2, XA 2 Ultra, dan L2.

BACA JUGA: Dibanderol Cukup Tinggi, Sony Xperia L2 Bakal Saingi Moto G5S Plus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here